Kesehatan

Ketahui Faktor Penyebab Ketombe Muncul Di Kulit Kepala Anda

Mempunyai rambut yang bersih dan sehat tentunya merupakan dambaan bagi setiap orang karena dapat mempercantik penampilan.

Namun untuk mendapatkan rambut tersebut tentu tidaklah mudah, anda harus benar-benar merawatnya agar terhindar dari berbagai masalah rambut.

Salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh banyak orang adalah masalah ketombe. Masalah ketombe kerap kali muncul pada kulit kepala, apalagi kita yang tinggal di daerah tropis yang mana membuat kulit kepala kepanasan dan menimbulkan minyak berlebih.

shampo anti ketombe terbaikMaka dari itu, rutinlah keramas dengan menggunakan shampo anti ketombe terbaik agar terhindar dari masalah ketombe dan rambut tetap sehat. Selain itu, ada berbagai faktor lain yang dapat menimbulkan masalah ketombe yang perlu anda ketahui, berikut beberapa diantaranya

Jarang atau terlalu sering keramas Keramas memang sangat penting dilakukan agar debu dan kotoran yang menempel pada kulit kepala dapat dibersihkan.

Namun anda harus mengetahui frekuensi keramas yang tepat, agar tidak menimbulkan masalah ketombe. Jarang melakukan keramas dapat menimbulkan minyak berlebih pada kulit kepala, sehingga rambut jadi mudah berketombe.

Terlalu sering juga tidak disarankan karena dapat membuat kulit kepala menjadi kering. Frekuensi keramas yang tepat adalah 2 hari sekali, dan jangan lupa menggunakan shampo anti ketombe terbaik agar ketombe dapat dicegah dengan baik salah satunya adalah shampo Clear.

Kulit kepala sering mengalami kepanasan.Seperti yang anda ketahui, kulit kepala yang terlalu sering mengalami kepanasan dapat memicu pertumbuhan ketombe.

Banyak berbagai faktor yang dapat membuat kulit kepala kepanasan seperti terlalu lama berada dibawah sinar matahari yang terik, sering mengunakan produk hair dryer setelah keramas ataupun sering menggunakan penutup kepala seperti topi maupun kerudung ketika rambut masih basah.

Stress memang haruslah dihindari karena dapat mengganggu kondisi kesehatan tubuh. Selain itu, stress juga ternyata dapat menimbulkan ketombe karena perubahan hormon yang terjadi saat stress dapat mengakibatkan perubahan kondisi pada kulit kepala

Itulah berbagai faktor yang dapat memicu pertumbuhan ketombe pada kulit kepala. Dengan mengetahui faktor tersebut, setidaknya anda dapat mengetahui cara mencegah ketombe muncul kembali. Semoga bermanfaat!

Tags

Related Articles

Close