Kesehatan

Makanan Diet Sehat Dalam 7 Hari

Program diet memang bertujuan untuk menurunkan berat badan hingga mendapatkan bentuk badan ideal sesuai dengan yang diharapkan. Namun, melalukan cara diet yang tidak diimbangi dengan menu diet sehat yang seharusnya tetap terjaga dengan baik dan teratur, justru akan mengundang resiko buruk bagi kesehatan tubuh yang dapat merugikan kehidupan diri sendiri. Selain itu, melakukan program diet ketat sebenarnya dapat memperlambat penurunan badan akibat terhambatnya proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Untuk mendapatkan berat badan ideal, anda bisa melakukan diet yang sehat dengan tetap memperhaitkan pola makan sehat yang teratur diimbangi dengan  olahraga secara rutin. Berikut ini merupakan beberapa menu diet sehat yang bisa anda pilih dalam satu minggu (7 hari) secara bergantian untuk mendapatkan hasil maksimal dengan menu makanan yang bervariasi :

  1. Di hari pertama, anda bisa memilih menu makanan sup untuk diet, baik sup vegetarian maupun non vegetarian yang bisa anda buat sendiri dirumah tanpa memasukkan bahan garam kedalam sayur yang anda buat. And juga daapt memilih buah pisang sebagai cemilan sehat di 7 hari pertama anda melakukan program diet.
  2. Dihari kedua, anda bisa membuat menu tumis sayuran seperti kubis atau sawi putih karena didalamnya mengandung banyak serat yang dapat membantu program diet anda.
  3. Dihari ketiga, anda harus banyak mengkonsumsi buah-buahan seperti buah jeruk dan jeruk bali karena didalamnya terkandung enzim pembakar lemak yang baik untuk proses pembakaran lemak dalam tubuh.
  4. Dihari keempat, anda sudah bisa mengkonsumsi aneka jus buah, terutama jenis buah yang banyak mengandung air seperti pear, apel, anggur, dan sebagainya tanpa  menambahkan gula agar dapat membantu proses dalam mengecilkan perut anda.
  5. Dihari kelima, ada baiknya jika anda memasukkan menu vegetarian kedalam daftar menu makan anda , terutama dengan mengkonsumsi sayuran yang penuh nutrisi seperti bayam, kentang dan wortel dengan cara direbus.
  6. Dihari keenam ini adalah saatnya anda untuk membuang racun yang terdapat didalam tubuh dengan memperbanyak minum air putih (6-8 liter, khusus hari ini) dan menambahkan air hangat untuk mempercepat proses pembakaran lemak.
  7. Sedangkan dihari ketujuh, anda diberi kesempatan untuk mencicipi makanan kesukaan anda namun tetap dalam porsi yang tidak berlebihan dan disertai dengan mengkonsumsi sayur.
Tags

Related Articles

Close