Umum

Makanan yang Membantu  Anak Agar cerdas

Anak adalah amanah bagi orang tua. Tugas orang tua adalah memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan anaknya. Sehingga kelak anak bisa tumbuh dan berkembang, tidak hanya lucu, namun juga cerdas. Memiliki anak yang cerdas merupakan impian dan kebanggaan setiap orang tua. Faktor genetis bukan hanya hal utama yang melatarbelakangi kecerdasan anak. Metode pendidikan yang tepat dan asupan gizi seimbang bisa menunjang kemampuan fisik dan otak anak agar lebih hebat lagi.

Masa pertumbuhan anak merupakan waktu yang paling tepat untuk merangsang perkembangan anak, termasuk juga perkembangan kecerdasan otaknya.  Ada banyak faktor yang mempengaruhi kecerdasan anak, mulai dari faktor keturunan, lingkungan dan pastinya asupan makanan yang ia peroleh. Agar anak cerdas latih emosi anak dengan sering berkomunikasi dengannya dan menemani juga mendukung minat anak selama dalam kebaikan, jangan lupa berikanlah ia asupan makanan yang bergizi agar nutrisi otaknya dapat terpenuhi. Berikut makanan-makanan terbaik yang bisa merangsang perkembangan dan kecerdasan otak anak.

  1. Buah beri

Buah-buahan jenis beri seperti strawberry, raspberry, blueberry dan sebagainya mengandung banyak nutrisi yang penting untuk perkembangan otak.  Beberapa penelitian menunjukkan bahwa strawberry dan blueberry dapat memperbaiki fungsi daya ingat otak, sehingga dapat meningkatkan kemampuan daya ingat si kecil.

  1.  kacang

Kacang merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin E dan antioksidan yang dapat berperan sebagai pelindung sel-sel otak terhadap radikal bebas. Bahkan dari salah satu penelitian, diketahui bahwa kacang merah mengandung banyak asam lemak omega 3, khususnya ALA yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.

    3 . Ikan

Memang sudah tidak bisa dipungkiri bahwa hampir semua jenis ikan terutama Salmon, sangat baik untuk perkembangan dan kecerdasan otak anak. Bahkan penelitian pun telah membuktikan bahwa anak yang mengonsumsi ikan akan memiliki daya ingat dan kemampuan nalar yang lebih tajam dibanding dengan anak yang tidak mengonsumsi ikan.

Untuk membantu tumbuh kembang anak, dan agar anak cerdas berikan suplemen tambahan. Dancow bisa menjadi pilihan bunda untuk menemani anak dalam tumbuh kembangnya.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close