Bisnis

Data Capture Memudahkan Proses Pengubahan Data Digital

Digital data merupakan bentuk data yang cukup efisiensi dikarenakan mampu diakses dengan mudah dan praktis. Untuk itulah ada banyak jenis data dalam bentuk hard file yang harus diubah ke dalam bentuk digital dengan menggunakan cara proses data capture.

Proses ini merupakan proses dimana data-data atau berkas dalam bentuk hard copy baik document ataupun tulisan tangan diubah ke dalam bentuk digital dan bahkan dibuat kedalam bentuk database dengan menggunakan teknologi yang berupa barcode, OCR, OMR atau dengan teknologi ICR. Dengan proses ini, tentunya data-data dapat diakses dengan lebih mudah serta praktis akan ada banyak manfaat dan juga kemudahan yang bisa anda dapatkan.

data captureTidak hanya dapat mengubah data dari bentuk hard copy menjadi data digital dan menjadi database saja untuk bisa diakses dan dibaca dengan lebih mudah. Proses data capture ini juga akan membuat anda mudah mengedit data yang sudah tersimpan dalam bentuk digital di sebuah database dengan mudah.

Sehingga ketika ada kesalahan, maka data tersebut masih dapat diedit atau dirubah dengan cara yang mudah. Proses operasi lainnya juga masih mungkin untuk bisa dilakukan dengan sangat mudah. Teknologi yang digunakan dalam proses ini cukup canggih yang dapat mengenali dan kemudian mengubah data cetakan baik computer atau tulisan tangan menjadikan bentuk digital sehingga dapat membuat proses in-put menjadi lebih cepat dan efisien.

Beberapa contoh aplikasi penggunaan system atau proses capture data ini, yaitu diantaranya adalah untuk in-put aplikasi kartu kredit ke data system, proses in-put data hasil survey atau tes, in-put invoice data serta masih banyak lagi bentuk-bentuk in-put data berupa hard file atau tulisan tangan ke dalam bentuk digital lainnya.

Penggunaan proses ini tentu nya akan sangat menguntungkan dan membawa berbagai macam kemudahan seperti misalnya ketika dokumen yang nantinya dapat dicari dan diakses dengan lebih mudah, data yang bisa diberikan untuk akses yang berbeda dan sebagainya. Maka dari itu, gunakan jasa data capture dari RDS  yang dapat memudahkannya.

Related Articles

Close