Bisnis

Tips Memilih Aplikasi Kredit Barang yang Aman dan Terpercaya

Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pembelian barang secara kredit. Namun, sebelum Anda memilih aplikasi kredit barang, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan. Berikut ini kami akan coba menjelaskan beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat memilih aplikasi tersebut.

1.  Sudah Terdaftar di OJK (Otoritas Jasa keuangan)

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah keterdaftaran aplikasi terkait. Pastikan aplikasinya sudah terdaftar di OJK. Karena aplikasi yang sudah terdaftar, akan mengikuti regulasi dari OJK sehingga nasabah akan merasa nyaman dan juga aman saat menggunakannya.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang sudah terdaftar, jadi pastikan Anda memilih yang benar-benar kredibel.

2.  Suku Bunga Kompetitif

Hal yang harus Anda perhatikan selanjutnya yaitu bunga kredit yang mereka tawarkan. Cek informasi seputar berapa kisaran bunga kredit yang saat ini tersedia di berbagai aplikasi. Setelah itu, Anda bandingkan dengan aplikasi yang Anda pilih apakah tidak jauh berbeda?

Jika Anda sulit menemukan aplikasi yang menawarkan bunga sangat rendah, setidaknya Anda memilih bunga kompetitif yang mengikuti regulasi OJK.

3.  Biaya Tambahan

Alangkah baiknya Anda memilih aplikasi yang tidak memberikan biaya tambahan seperti biaya admin dan sebagainya. Pilihlah aplikasi yang hanya menyediakan sebuah produk pinjaman dengan suku bunga saja sehingga tidak akan membebani finansial Anda saat mengajukan kredit di tempat tersebut.

aplikasi kredit barang

4.  Banyak Kerja Sama dengan Platform Lain

Aplikasi yang sudah bekerja sama dengan platform lain akan membantu mempermudah Anda dalam hal pencarian produk yang diinginkan. Contohnya jika aplikasi tersebut bekerja sama dengan beberapa platform marketplace sekaligus, maka Anda dapat dengan mudah untuk mencari barang yang diinginkan.

Semakin banyak merchant atau platform yang bekerja sama, maka semakin mudah untuk Anda agar bisa mendapatkan barang yang bagus dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan.

Itulah beberapa tips memilih aplikasi kredit barang yang harus diperhatikan di awal. Tertarik untuk mengajukan pinjaman? Anda bisa mengajukannya di Kredit Plus yang menyediakan kredit pinjaman multi produk untuk berbagai jenis barang.

Related Articles

Check Also

Close
Close