Bisnis

Alasan Anda Harus Menggunakan Sparepart Mitsubishi Original

Sparepart atau suku cadang sebuah kendaraan bisa mengalami kerusakan seiring penggunaan. Jika sparepart rusak, maka Anda harus segera menggantinya agar kendaraan bisa digunakan lagi. Ada dua jenis sparepart Mitsubishi di pasaran yaitu original dan palsu. Harga sparepart original memang cenderung lebih tinggi dibandingkan yang palsu. Namun ada banyak alasan mengapa Anda wajib menggunakan sparepart yang asli. Berikut ini adalah pembahasannya:

Lebih Awet

Sparepart original adalah sparepart yang dibuat dan diproduksi oleh perusahaan yang sama dengan merk kendaraan. Jadi kualitas dan daya tahannya tidak perlu Anda ragukan lagi. Kualitasnya yang baik tersebut membantu Anda mendapatkan sparepart yang lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Anda tidak perlu meluangkan waktu ke bengkel terus untuk memperbaiki mobil karena sparepart-nya tidak cepat rusak.

Lebih Aman

Kualitas sparepart berpengaruh pada keamanan berkendara. Sparepart original tidak dibuat sembarangan. Suku cadang tersebut melalui rangkaian pengujian hingga membuatnya layak untuk dipasarkan. Sebagai contoh rem yang berperan sangat penting pada sebuah kendaraan. Apabila menggunakan rem berkualitas, maka pengereman bisa sempurna. Jadi risiko kecelakaan pun bisa diminimalisir. Hal tersebut juga berlaku pada ban ataupun suku cadang lain. Jika ban tiba-tiba rusak di jalan, maka risiko kecelakaan juga bisa terjadi.

Jika Dipertimbangkan dengan Baik Bisa Lebih Irit

Harga sparepart original memang lebih mahal dibandingkan sparepart palsu. Meskipun begitu jika Anda hitung-hitung lagi, sparepart original akan lebih irit. Anda mungkin akan membayar lebih mahal di awal, namun barangnya lebih tahan lama. Jadi Anda tidak perlu sering-sering ke bengkel untuk mengganti sparepart

Sparepart palsu sering mengalami ais sehingga harus sering diganti. Bukan hanya itu saja, kendaraan yang menggunakan sparepart asli juga lebih berumur panjang dibandingkan yang tidak. Pasalnya sparepart asli dibuat sesuai dengan jenis kendaraannya.

Pasti Cocok

Pernahkah Anda sulit mencari sparepart untuk kendaraan? Hal tersebut biasanya terjadi karena Anda mencari sparepart palsu. Sparepart palsu tidak dibuat oleh pabrik asli kendaraan yang Anda gunakan. Jadi belum tentu cocok dengan kendaraan Anda. Sementara barang asli dibuat berdasarkan jenis kendaraan tertentu. Hasilnya tentu saja akan cocok sehingga mampu bekerja dengan baik.

Sparepart mitsubishi

Lebih Nyaman

Sparepart original dibuat dengan baik oleh pabrikan aslinya. Presisi dan kecocokan pada kendaraan meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Sebagai contoh shockbreaker. Jika memilih shockbreaker original, maka Anda tetap merasa nyaman di jalan bergelombang. Berbeda dengan suku cadang palsu, biasanya lebih keras dan kurang nyaman saat di jalan bergelombang.

Mendapatkan Garansi

Alasan memilih sparepart original selanjutnya yaitu mendapatkan garansi. Berbeda dengan sparepart palsu karena Anda tidak akan mendapatkan garansi. Garansi menjadi jaminan apabila terjadi kerusakan dalam jangka waktu tertentu Anda bisa langsung klaim tanpa rugi.

Berkesempatan Mendapatkan Promo

Meskipun harganya cenderung lebih tinggi, namun Anda berkesempatan mendapatkan promo yang tentu saja menguntungkan. Seperti paket SMART dari Mitsubishi untuk pengendara Pajero Sport dan Xpander. Dengan paket tersebut, biaya perbaikan dan penggantian suku cadang original jauh lebih terjangkau. Sudah awet, aman, terjangkau juga.

Harga Jual Kembali 

Alasan terakhir mengapa tetap harus memilih sparepart original yaitu karena mempertimbangkan harga jual kembali. Hal ini tentu saja untuk Anda yang sering gonta ganti kendaraan. Jika menggunakan sparepart asli, harga jualnya masih sangat baik.

Itulah berbagai alasan Anda harus menggunakan sparepart Mitsubishi yang original bukan yang palsu. Lalu dimana mendapatkannya? Lautan Berlian adalah jawabannya. Dealer resmi dari Mitsubishi ini menawarkan layanan sales, service, dan sparepart. Jadi Anda bisa membeli sparepart sekaligus memasangnya di dealer ini. Lakukan booking online agar tidak perlu terlalu lama mengantri. Informasi mengenai Lautan Berlian ada di www.lautanberlianku.co.id.

Related Articles

Close