Bisnis

Selain Emas, Ini Material Dasar yang Bagus untuk Gelang Berlian

Gelang merupakan salah satu jenis perhiasan yang dikenakan untuk membalut pergelangan dan mempercantiknya. Gelang menjadi salah bagian pelengkap untuk membuat kaum hawa tampil dengan percaya diri. Perhiasan gelang tidak hanya dibuat  dari material emas saja melainkan bahan logam lainnya. Berikut ini beberapa material yang cocok dan bagus untuk perhiasan gelang berlian:

Material Perak

Perak menjadi salah satu alternatif selain emas yang digunakan dalam pembuatan perhiasan. Perak dikenal dengan harganya yang lebih terjangkau. Perak sendiri memiliki pancaran kilau yang indah dan permukaan yang sangat halus. Kadar pada perak murni biasanya memiliki kadar 99,9%, tetapi saat digunakan dalam pembuatan perhiasan biasanya akan dicampur dengan logam lainnya seperti tembaga atau perak  argentium.

Material Palladium

Selanjutnya ada bahan palladium yang cocok digunakan sebagai bahan dasar perhiasan. Sekilas, tampilan palladium menyerupai emas putih dan platinum. Sebab, memiliki sinar kilauan yang terang. Tampil dengan kesan mewah dan mampu bertahan lebih lama, membuat palladium sering digunakan sebagai pengganti emas yang terbaik.

Palladium memiliki kelebihan yang bersifat anti pudar, selain itu memiliki kemampuan untuk dipadukan dengan jenis logam lainnya. Bahkan, perhiasan palladium ini tidak dapat membuat alergi pada si penggunanya, sehingga akan lebih aman digunakan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Material Titanium

Para kolektor pasti sudah tidak asing lagi dengan sebutan nama titanium.  titanium sendiri merupakan jenis logam transisi dalam tabel periodic yang bersifat ringan, kuat, memiliki kiluan yang sangat baik dan tahan korosi. Titanium menjadi salah satu material yang bagus untuk pembuatan perhiasan. Titanium memiliki kepadatan yang tinggi. Sama halnya dengan palladium bahan perhiasan titanium pun bersifat tidak luntur dan pudar, meskipun terkena air laut  maupun klorin yang  bersifat  merusak.

gelang berlian

Material Platinum 

Selain ketiga logam tersebut, material platinum pun bisa menjadi bahan perhiasan sebagai pengganti emas. Platinum memiliki sifat yang tidak luntur dan memiliki kesan yang ekslusif.  Bahkan, harga platinum lebih mahal dibandingkan dengan material emas. Platinum memiliki warna putih dengan pancaran kilau yang sangat indah. Untuk menghasilkan perhiasan berkualitas baik, digunakan campuran 95% platinum dan 5% campuran logam lainnya.

Material Perunggu 

Terakhir bahan yang bagus untuk perhiasan gelang ialah material perunggu.umumnya, perunggu dijadikan sebagai medali ketiga setelah emas dan perak. Meski begitu, perunggu bisa menjadi bahan perhiasan gelang yang bagus, sebab material ini memiliki warna yang cukup menarik dan tahan lama.

Campuran antara tembaga dan mineral lain membuat warna perunggu tampak lebih indah. Tentu saja membuat model perhiasan material ini menjadi menarik. Jadi, di antara bahan dasar  perhiasan gelang di atas, material perhiasan mana yang akan menjadi daya tarik untuk Anda?

Ide Model Gelang Unik dari Mondial 

Seri Jovial menjadi salah satu pilihan terbaik dari Mondial. Koleksi Jovial merupakan  gelang dengan berlian yang unik dan cantik. Desain yang dibuat dengan seunik mungkin di mana pada kedua ujung gelang ini didapati potongan diamond baguette yang menawan. Bentuk potongan yang geometris dan klasik kontemporer membuat perhiasan satu ini bersifat timeless. 

Selain gelang emas seri Jovial Anda pun bisa menemukan gelang dengan  berlian Jubilee dengan material dasar berwarna putih cantik.  Di Mondial Anda bisa menemukan berbagai jenis model gelang berlian yang unik dan cantik.  tunggu apalagi? temukan gelang cantik di koleksi katalognya sekarang juga.

Related Articles

Close