Bisnis

Inilah 5 Diamond Jewellery Termahal di Dunia

Perhiasan berlian memang identik dengan harga yang sangat mahal. Hal tersebut karena berlian merupakan batu mulia yang terbentuk secara alami selama jutaan tahun di dasar Bumi. Proses penambangan berlian pun tidak mudah sehingga wajar jika harganya sangat mahal. Harga berlian yang mahal tersebut kemudian membuat perhiasan berlian atau diamond jewellery juga menjadi sangat mahal. 

Sebenarnya harga dari perhiasan berlian sendiri tergantung dari beberapa hal, salah satunya yaitu kualitas berdasarkan 4C (color, carat, cut, dan clarity). Semakin baik kualitas yang dimiliki maka harganya tentu saja akan sangat mahal. Di dunia ini ternyata juga ada perhiasan berlian yang memiliki harga fantastis. Berikut adalah kelima perhiasan berlian yang bernilai paling mahal:

Oppenheimer Blue

Dari namanya Anda mungkin sudah menebak dari mana keindahan perhiasan berlian satu ini. Ya, perhiasan berlian yang cantik dan menawan ini memiliki warna biru yang sangat indah. Ukurannya sangat besar yaitu sekitar 14,62 karat. Ukuran tersebut hanya dari satu buah berlian saja. Nama oppenheimer blue sendiri berasal dari nama pemilik sebelumnya yaitu Philip Oppenheimer dan juga warnanya yang biru indah. Harga dari perhiasan ini mencapai angka USD 57.5 juta atau setara Rp 815 milyar.

Pink Star

diamond jewellery

Warna pink pada perhiasan berlian memang nampak indah dan menawan. Tidak heran jika pink star menjadi salah satu perhiasan berlian yang bernilai sangat tinggi. Pink diamond atau berlian pink sendiri sangat langka dan susah ditemukan. Harganya bahkan di atas oppenheimer blue. Penambangan pertama pink star dilakukan pertama kali oleh De Beers pada tahun 1999 di Afrika. Ukurannya yaitu mencapai 132,5 karat, sementara harganya mencapai Rp 1 triliun atau USD 71.2.

The Hope Diamond

Perhiasan berlian atau diamond jewellery termahal di dunia selanjutnya bernama The Hope Diamond. Perhiasan berlian ini mungkin sudah tidak asing bagi penggemar film fenomenal Titanic. Penampilannya sangat mewah dan megah membuat semua wanita ingin memilikinya. Warna khasnya adalah biru tua dengan ukuran sebesar 45,42 karat. Harga The Hope Diamond sangat fantastis yaitu USD 200-250 juta atau setara 3,5 Rp triliunan.

Wittelsbach-Graff Diamond

Berdasarkan cerita yang berkembang di masyarakat, perhiasan berlian ini pertama kali dimiliki oleh raja Spanyol yaitu Raja Philip IV. Sebenarnya wittelsbach-graff diamond sudah lama ditemukan yaitu sekitar tahun 1600-an di India. Pada tahun 2011, perhiasan berlian berwarna biru ini terjual seharga USD 80 juta atau setara Rp 1,1 triliun.

Peacock Brooch by Graff Diamond

Perhiasan berlian mewah satu ini cukup spesial karena bentuknya bukan kalung atau cincin. Bentuk dari peacock brooch by graff diamond bros yang mewah. Beratnya mencapai 120, 81 karat dan tingginya 10 sentimeter. Terdapat 1.305 butir permata yang membuat keindahannya semakin menawan. Penampilan perhiasan ini seperti burung merak dengan sayap yang indah. Harganya yaitu USD 100 juta atau Rp 1,4 triliunan.

Itulah kelima perhiasan berlian termahal di dunia. Perhiasan-perhiasan di atas memang menampilkan kemewah, jadi tidak heran apabila harganya mahal. Ingin memiliki perhiasan berlian mewah juga? Tenang saja, Anda tidak perlu mengeluarkan budget hingga triliunan untuk mendapatkannya.

Miss Mondial & Mondial Jeweler sebagai diamond store ternama menawarkan perhiasan berlian dengan desain yang mewah namun harganya masih bisa dijangkau. Perhiasan tersebut hadir dalam koleksi yang dinamakan Mondial Dreams. Ada beberapa perhiasan yang bisa Anda pilih seperti cincin, liontin, kalung, hingga anting. Apabila penasaran dengan koleksi Miss Mondial & Mondial Jeweler, Anda bisa mengunjungi website www.mondialjeweler.com

Related Articles

Check Also

Close
Close