KesehatanTips

Cari Penyebab dan Lakukan Pencegahan Terhadap Ketombe

Memiliki rambut yang indah dan menarik adalah salah satu impian semua orang, karena rambut adalah salah satu organ tubuh yang dimiliki dan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap penampilan. Jika terjadi gangguan pada rambut, bukan hanya dari faktor kesehatan saja tapi juga berdampak tidak baik bagi penampilan. Salah satu gangguan pada rambut yaitu yang biasa dialami adalah rambut kusam, kering, bercabang, dan juga berketombe.

Gangguan pada rambut tersebut disebabkan oleh banyak faktor seperti penggunaan minyak rambut yang tidak cocok dengan kulit kepala atau pun berlebihan, sering ganti cat rambut, rambut sering dilurusin dengan alat pemanas, serta berbagai gangguan lainnya. Diantara gangguan-gangguan pada rambut tersebut, yang paling menjengkelkan adalah rambut berketombe, dimana penderita akan merasakan gatal pada kulit kepala serta banyak benda putih di area pakaian hasil dari pengelupasan kulit kepala. Karena itu, tak heran jika banyak orang yang mencari tips menghilangkan ketombe dengan berbagai cara.

Sebelum mencari tips menghilangkan ketombe, baik itu secara alami ataupun menggunakan pengobatan lainnya, sebaiknya anda mencari tahu terlebih dahulu penyebab rambut anda berketombe. Karena dengan hal ini anda bisa menghentikan terlebih dahulu penyebabnya, seperti penggunaan minyak rambut ataupun penyebab lainnya. Setelah anda mengetahui penyebabnya, maka anda tinggal melakukan pengobatan dengan cara yang sederhana terlebih dahulu, yaitu dengan membiasakan diri untuk membersihkan rambut pada sore hari ataupun ketika mau istirahat.

Menghentikan kebiasaan memakai minyak rambut yang beresiko, serta memilih shampo yang berkualitas dan sudah terbukti ampuh menghilangkan ketombe seperti shampo Clear. Penggunaan vitamin untuk rambut memang disarankan bagi rambutnya kusam dan kering karena kekurangan nutrisi, namun bagi mereka yang hanya berketombe saja cukup dengan membiasakan diri membersihkan kulit kepala dari kotoran yang telah menempel selama seharian dalam beraktivitas. Kulit kepala yang kotor dan juga berkeringan adalah penyebab utama timbulnya ketombe, karena itu mesti dijaga dan dibersihkan dengan mencuci rambut menggunakan shampo yang telah terbukti ampuh menghilangkan ketombe.

Related Articles

Check Also

Close
Close