pendidikan

International College IDS untuk Sekolah Desain Terbaik

Menyukai bidang desain bisa membawa Anda ke pembelajaran yang lebih tinggi tingkatannya, dengan memilih kuliah di bidang desain tersebut. Jika Anda ingin belajar dan kuliah ilmu desain secara online, cobalah untuk memilih tempat kuliah desain unggulan di IDS.

Berkuliah di bidang desain grafis memang banyak disukai dan diminati oleh banyak orang. Terutama untuk saat ini ketika pemakaian internet sedang merajalela. Memang banyak sekali keuntungan dan manfaat yang bisa diperoleh dengan berkuliah di jurusan desain.

Alasan Mengapa Banyak Orang Memilih Kuliah Desain

Mari kita lihat apa saja alasan dari seseorang memilih kuliah di bidang atau di jurusan desain di era digital saat ini:

  1. Ada Banyak Lowongan Pekerjaan untuk Desain Grafis

Menjadi seorang desainer grafis tentunya tak akan sulit untuk memperoleh pekerjaan. Saat ini ada banyak perusahaan dalam bidang kreatif, yang membutuhkan keahlian dalam bidang desain tersebut.

Mulai dari jenis perusahaan media massa, PH, agensi periklanan, sampai perusahaan penerbitan buku. Bukan hanya perusahaan yang bergerak di bidang kreatif saja, tapi banyak juga perusahaan lain yang memerlukan seorang desain grafis profesional.

kuliah desain

Misalnya saja pada perusahaan di departemen komunikasi atau perusahaan yang bergerak di bidang humas. Contohnya pekerjaan yang berkaitan dengan informasi/iklan yang harus disebarluaskan lagi pada masyarakat.

  1. Banyak Potensi untuk Memperoleh Pendapatan untuk Mahasiswa yang Memiliki Keahlian di Bidang Desain

Keuntungan lainnya yang bisa diperoleh dari seorang desainer grafis adalah bisa memperoleh tambahan uang saku, bagi seorang desainer grafis yang masih menjadi mahasiswa. 

Misalnya ketika mahasiswa tersebut mengerjakan suatu proyek desain untuk pekerjaan freelance. Mereka bisa memperoleh link dari projek tersebut dari pengalaman, teman main, internet, senior di kampus, dan sebagainya.

Mereka juga akan memperoleh kesempatan untuk memenangkan lomba desain grafis. Lomba itu bisa menjadi ukuran bagi para mahasiswa, untuk mempelajari suatu teknik desain yang dimiliki oleh para peserta lain di lomba tersebut.

  1. Pembelajaran Desain Tidak Membosankan

Ada banyak mata kuliah di bidang desain grafis yang akan mengajarkan Anda untuk lebih kreatif. Misalnya membuat gambar sketsa dengan software tertentu. Kuliah di jurusan desain juga tak akan membuat Anda terlalu banyak membaca buku atau menghapalnya.

Banyak juga perkembangan dari pelajaran desain grafis yang diajarkan di kampus. Akan ada banyak hal menarik dan seru yang Anda temui ketika belajar desain grafis. 

  1. Bisa Mendalami Ilmu Desain

Jika pilihan jurusan desain ini diawali dari hobi maka Anda akan menambah kemampuan dan keahlian di bidang desain, jika berkuliah desain tersebut. Hal itu disebabkan oleh banyaknya praktek, teori, dan teknik desain yang nantinya akan Anda pelajari di sekolah design.

Praktek, teori, dan juga teknik dari desain itu mungkin tak akan Anda peroleh dari pembelajaran yang dilakukan secara otodidak.

International College IDS untuk Sekolah Design Terbaik

Bingung dengan memilih tempat belajar atau tempat kuliah ilmu desain? Cobalah untuk mendaftar ke IDS International School, yang akan membimbing dan menjadikan Anda seorang desainer grafis yang profesional.

Ada banyak pilihan bidang yang dapat Anda kuasai jika belajar atau berkuliah di IDS. Apalagi di masa pandemi ini yang metode pembelajaran dilakukan secara daring, maka IDS akan menjadi pilihan yang tepat karena pembelajaran juga dapat dilakukan secara online.

IDS memang menyediakan beragam pendidikan untuk setiap orang, yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang desain atau lebih tepatnya di bidang industri visual komunikasi. Anda juga bisa kuliah desain di IDS sekarang juga, dan jadilah desainer ternama dan profesional.

Related Articles

Close