Edukasipendidikan

Program Asrama Menarik SMA Boarding School

Sebagai salah saru sekolah SMA Boarding School dimana sekolah seperti ini pasti memiliki sistem asrama, maka SMA Dwi Warna akan sangat menarik siswa untuk selalu bersemangat belajar karena berbagai macam program asrama menarik yang dimiliki oleh SMA Dwi Warna (Boarding School) ini. Mengapa program asrama sangat penting untuk di perhatikan? Salah satu alasannya adalah supaya siswa SMA Dwi Warna semakin bersemangat untuk belajar selama berada di Boarding School tersebut dan tentu saja banyak mandaat yang bisa sangat dirasakan oleh para siswa SMA Dwi Warna.

Program asrama yang menarik juga dimiliki oleh SMA Boarding School SMA Dwi Warna. Sekolah ini memiliki program bimbingan kepribadian dan kepemimpinan. Dengan adanya program ini, maka siswa SMA Dwi Warna akan dilatih untuk menjadi siswa yang memiliki jika kepemimpinan yang tinggi dan juga kepribadian yang baik.

SMA Boarding School
SMA Boarding School

Selanjutnya ada Program Pembinaan Sikap, Keterampilan, dan Wawasan yang Dilengkapi Praktik Islamiyah. Siswa akan dibina sikapnya dan di asah keterampilannya dan tentu saja akan dibalut dengan kegiatan islami yang sangat mendasar dan wajib mereka jalani, contohnya dibimbing untuk shalat hingga baca Alquran dengan baik dan benar, karena di sini anak bukan hanya belajar soal pengetahuan umum tetapi juga pengetahuan agana.

Berikutnya ada Program Pengembangan Ketrampilan dan Kemampuan Berbahasa Inggris. Berbahasa inggris menjadi salah satu bagian yang juga dikembangakan dalam program asrama ini. contoh sederhananya adalah adanya English Hour setiap harinya dalam bentuk percakapan singkat, diskusi atau talk show yang sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan berbahasa siswa.

Ada keuntungan yang akan diperoleh anak jika ia disekolahkan di Boarding School seperti SMA Dwi Warna ini. dengan Boarding school, anak akan lebih terkontrol proses belajarnya dan mereka juga akan terhindar dari peragaulan yang negatif seperti merokok, tawuran, hingga narkoba. Anak juga akan terhindar dari tontonan yang sangat tidak bermanfaat atau mendidik. Jumlah siswa di SMA Boarding School setiap kelasnya juga relatif sedikir atau tidak terlalu banyak. Hal ini dilakukan supaya guru bisa melakukan pendekatan dengan lebih baik kepada siswa sehingga guru juga bisa mengenali karakter siswa satu persatu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close