Bisnis

Mengenal Batu Mulia yang Memengaruhi Harga Cincin Emas

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga cincin emas, salah satunya yaitu batu mulia yang digunakan. Biasanya batu mulia ini disematkan pada cincin emas agar tampak indah dan berkilau. Harga batu mulia yang mahal membuat cincin emas juga mahal, begitu pula sebaliknya. Anda perlu mengenal apa saja batu mulia yang biasa digunakan pada cincin emas agar bisa memilih dengan baik. Berikut ini merupakan beberapa batu mulia yang sering kali disematkan pada perhiasan cincin:

Batu Berlian 

Batu berlian adalah batu mulia yang memiliki harga cukup tinggi karena kualitasnya yang sangat baik. Beberapa karakteristik batu berlian yaitu solid, keras, dan memiliki kualitas fisik terbaik. Cahaya yang dihasilkan juga sangat indah sehingga disukai oleh banyak wanita. Batu berlian dengan kualitas tinggi bisa mencapai milyaran rupiah per karat.

Batu Safir

Batu safir di Indonesia juga dikenal dengan nama lain yaitu batu nilam. Harga batu safir memang lebih terjangkau dibandingkan berlian, namun tetap memiliki keindahan tersendiri. Warna yang cantik merupakan keunggulan dari batu safir. Dari semua warna batu safir yang ada, batu safir biru adalah yang paling klasik dan terfavorit. 

Batu Ruby

Harga Cincin Emas

Batu mulia selanjutnya yang memengaruhi harga cincin kawin adalah batu ruby atau batu merah delima. Sesuai dengan namanya, batu ini memiliki warna merah mulai dari merah delima hingga merah darah. Kualitasnya cukup baik dengan karakter solid dan corak khas. Sedangkan harganya mulai dari puluhan hingga ratusan juta setiap bongkah.

Batu Zamrud

Jika batu ruby identik dengan warna merah maka lain halnya dengan batu zamrud ini. Batu yang juga dikenal dengan nama emerald ini memiliki warna khas hijau. Ketajaman warna hijau yang diberikan menjadikan batu zamrud sebagai salah satu batu yang paling diburu oleh para kolektor di seluruh dunia. Harga yang ditawarkan di pasaran tergantung dari kemurnian, kecemerlangan, ukuran, dan warna. Semakin bagus kualitasnya, maka Anda harus bersiap-siap mengeluarkan budget lebih.

Batu Amethyst

Batu amethyst yang juga dikenal dengan nama batu kecubung ini merupakan batu semi-mulia. Dibandingkan batu-batu sebelumnya, batu ini memiliki harga yang jauh lebih terjangkau. Harganya tergantung dari kualitas yaitu mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Karakteristik yang paling terlihat yaitu warnanya yang tampak ungu cerah. Anda yang suka dengan warna ungu pasti menyukai cincin emas dengan batu amethyst

Batu Yakut

Batu terakhir yang perlu Anda kenali sebelum membeli cincin emas adalah batu yakut. Batu yang juga dikenal dengan sebutan zircon ini memiliki karakteristik keras sehingga tahan lama. Namun batu yakut cukup berisiko karena mudah sekali dipalsukan. Anda harus berhati-hati saat membelinya agar tidak salah membeli batu yang palsu. Untuk harga batu yakut sendiri yaitu mulai ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah.

Itulah beberapa batu mulia yang biasa digunakan untuk menghiasi cincin emas. Berlian bisa dibilang sebagai batu terbaik karena memiliki keindahan dan daya tahan yang bagus. Apabila tertarik membeli cincin emas dengan berlian, Anda bisa membelinya di Miss Mondial dan Mondial Jeweler. Toko perhiasan ini terpercaya karena merupakan bagian dari PT Central Mega Kencana atau CMK. Keaslian berlian dan emas dibuktikan dengan adanya sertifikat berlian.

Koleksi cincin emas yang dihadirkan lengkap mulai dari cincin wanita, cincin pria, hingga cincin kawin. Harga cincin kawin dari Miss Mondial dan Mondial Jeweler juga bermacam-macam. Anda bisa menyesuaikan budget untuk memilih cincin yang diinginkan. Pembelian dilakukan secara online di website mondialjeweler.com atau offline di toko fisiknya yang sudah terbesar luas.

Related Articles

Check Also

Close
Close