Bisnis

Makna Mendalam Dari Bentuk Cincin Emas Tunangan

Tunangan merupakan momen sakral untuk mengikat sepasang kekasih sebelum melaksanakan pernikahan. Bahan yang dipilih untuk momen ini biasanya berasal dari emas. Secara umum, model cincin yang digunakan pihak wanitanya menonjolkan batu dengan bentuk potongan tertentu. Tidak sekedar cantik bentuk cincin emas yang digunakan juga memiliki makna yang menggambarkan karakter dari hubungan mereka itu sendiri. Berikut merupakan makna yang dimiliki dari bentuk cincin tunangan.

  1. Classic round cut

Meski termasuk model lama cincin dengan potongan klasik ini tidak pernah ketinggalan jaman, bentuknya yang bulat menonjol dan sederhana membuatnya selalu terlihat elegan ketika dikenakan. Makna tersirat yang terdapat cincin ini memiliki arti setia satu dengan yang lainnya, dengan pemaknaan itu pasangan kekasih alat terus setia sampai maut memisahkan. 

  1. Princess cut

Bentuk batu cincin model ini adalah persegi sempurna. Dengan sisi tajam di tepi yang membuat kesan yang lebih geometris. Secara psikologis pemilih cincin ini memiliki dua karakter yang saling melengkapi. Di mana ada sisi sifat manja dan pihak lain bersikap sangat peduli dan bijaksana. Sikap saling melengkapi dan menghargai satu dengan lain memang sangat penting ada di dalam suatu hubungan untuk mampu bertahan lama.

  1. Emerald cut

Bentuk batu utama dari model ini adalah persegi panjang yang menunjukan kilauan yang harus dan jelas. Makna penggunaan dari bentuk ini adalah hubungan yang dijalani dapat memancarkan keagungan dan kebaikan kedepannya. Dan cincin ini juga menggambarkan karakter keberanian, serta antara satu dengan yang lainnya saling belajar untuk mencapai tujuan dan kebahagiaan bersama.

cincin emas
  1. Heart cut

Potongan ini dianggap sangat romantis karena berbentuk hati dan potongannya yang simetris membuatnya terlihat manis saat dikenakan. Secara psikologis, mereka yang memilih menggunakan cincin emas ini memiliki karakter yang saling romantis dan tidak takut untuk menunjukkannya di depan umum. 

  1. Paper cut

Model ini mampu memberikan kesan tangan pengguna lebih panjang dan cantik saat dikenakan. Model ini sangat cocok digunakan bagi pasangan yang memiliki karakter eksentrik, idealistik dan pemberani. Modelnya yang seperti tetesan air nampak jika perhiasan terlihat lebih besar dan nampak jelas.

  1. Marquise cut

Bentuk awal dari model ini terinspirasi dari senyum cantik seorang wanita yang berbentuk runcing di dua sisi. Hal itu juga yang membuatnya terkesan sangat cantik dan menawan. Dalam bahasa Perancis Marquis sendiri memiliki arti perahu. Model ini cocok digunakan yang senang akan menikmati keindahan dalam hidup. Kesan yang ditimbulkan dari model ini adalah mewah dan unik. 

  1. Cushion Cut

Cincin ini memiliki bentuk persegi dengan ujung bulat. Sehingga menimbulkan kesan lembut, feminim, dan modis. Sangat cocok digunakan oleh pasangan yang suka kelembutan namun ingin diperhatikan oleh orang di sekitarnya.

  1. Oval cut

Sangat cocok digunakan oleh mereka yang ingin terlihat klasik namun tidak ketinggalan zaman. 

  1. Asscer cut

Model ini terkesan sangat unik, antik, dan memiliki nilai seni yang tinggi. Sangat tepat digunakan oleh orang yang menyukai desain retro dengan nilai seni yang tinggi.

  1. Radiant cut

Bentuk dari cincin ini adalah persegi dengan sisi miring di sudut. Hal ini menggambarkan karakter terbuka dan selalu berada di bawah sorotan.

Setelah memahami dari berbagai makna yang terkandung dalam cincin tunangan, mana nih yang dirasa mampu mewakili karakter kalian. Semua model tersebut telah tersedia di http://mondialjeweler.com dan terdapat pilihan warna juga. Bahan lingkar cincin yang digunakan bisa terbuat dari emas putih maupun jenis emas gold. Semua tergantung dari minat pembeli itu sendiri.

Related Articles

Close