Kesehatan

Cara Melatih Anak Berbicara Huruf R

Pasti anda sudah banyak menemui anak yang sulit berbicara huruf r, tahukah anda bahwa setiap anak memiliki kreativitasnya masing-masing, dan memiliki keahliannya masing-masing. Namun untuk masalah berbicara huruf R ternyata anak dapat dilatih sejak dini untuk menghindari anak cedal. Disini kami akan menjelaskan sedikit cara melatih anak berbicara R dengan jelas yaitu:

cara melatih anak berbicara
cara melatih anak berbicara
  • Ajarkan anak agar meniru sebuah suara yang mengandung unsur huruf R. 
  • Ajarkan menempatkan dimana posisi lidah yang benar agar anak bisa mengucapkan R dengan sempurna. 
  • Ajarkan sikat gigi setiap hari pada pagi sebelum makan dan sebelum tidur, ini juga akan mempengaruhi tingkat kesehatan pada mulut anak. 
  • Ajak anak menyanyi yang memiliki unsur huruf R di dalamnya, sehingga anak pasti akan berusaha bisa mengucapkannya dengan sempurna.
  • Jika cara-cara ringan diatas belum berhasil, kondultasikan permasalahan anak anda pada dokter, dokter bisa memberikan sejenis alat yang membuat lidah anak mudah untuk melafalkan huruf R. 

Permainan Yang Berguna Untuk Anak

Selain dengan menggunkan cara diatas, orang tua juga bisa melakukan cara melatih anak berbicara R dengan menggunakan sarana permainan, karena saat ini telah ada banyak permainan yang mengandung huruf R, jadi anda tidak perlu khawatir lagi tentang hal ini. Selain itu, anak juga bisa dilatih smabil bercanda megucapkan huruf R. Misalnya dengan cara menyuruh anak mengucapkan kata-kata seperti berikut “laler menclok ning lore rel” ini adalah ucapan jawa yang sering digunakan orang tua untuk melatih anaknya berbicara R dengan baik. 

Nutrisi Baik Untuk Anak

Selain itu, prang tua juga bisa memberikan dorongan kecerdasan untuk anak melalui nutrisi baik yang dikonsumsi oleh anak. Jadi selain cara melatih anak berbicara dilakukan secara eksternal, anak juga bisa di dorong secara internal yaitu dengan memberikan formulasi terbaik untuk anak yaitu dancow. Dancow adalah minuman terbaik untuk dikonsumsi oleh anak, karena dancow memiliki banyak kandungan baik yang bisa membantu anak dalam proses tumbuh dan berkembangnya. Oleh sebab itu, akan sangat baik jika anak diberikan asupan gizi ini. 

Related Articles

Close