KecantikanKesehatanTips

Tips Cara Menghilangkan Jerawat yang Membandel

cara mengatasi jerawatCara mengatasi jerawat merupakan hal yang paling banyak dicari oleh setiap orang khususnya bagi mereka yang kerap memiliki jerawat membandel pada kulit wajahnya. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan timbulnya penyebab penyakit ini akan tetapi banyak juga cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkannya dengan cara yang tepat dan sederhana. Seperti yang kita ketahui bersama, jerawat adalah satu gangguan pada kulit wajah yang mampu membuat kepercayaan diri seseorang menjadi berkurang. Bagi anda yang saat ini tengah mencari cara untuk menghilangkannya. Berikut ini akan saya paparkan beberapa cara perawatan yang tepat agar anda bisa terhindar dari permasalahan yang satu ini.

1 . Menggunakan Buah Lemon

Lemon masih merupakan kategori jenis buah jeruk yang memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan baik untuk kita konsumsi maupun untuk kita gunakan dalam perawatan kulit wajah khususnya dalam menghilangkan jerawat yang membandel. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga cocok untuk digunakan sebagai salah satu bahan perawatan wajah. Vitamin C ini baik sekali untuk kulit wajah kita karena mampu mengecilkan jerawat secara cepat. Cara penggunaannya pun sangat mudah dan bisa anda lakukan sendiri di rumah. Pertama sediakanlah 2 buah jeruk Lemon segar lalu kemudian diperas dan ditaruh airnya pada wadah. Setelah itu basuhkan air lemon pada wajah anda untuk menghilangkan jerawat Secara cepat.

2 . Menggunakan Tomat

Tomat adalah salah satu jenis bahan yang kerap kita gunakan sebagai bahan makanan. Buah ini memiliki kadar vitamin C yang tinggi juga dan beberapa kandungan lainnya yang baik untuk wajah anda khususnya dalam menghilangkan jerawat. Gunakanlah jenis tomat yang sudah matang dengan ciri khas warna merahnya yang jelas. Setelah itu potong tomat menjadi beberapa irisan secara tipis-tipis. Setelah itu, tutuplah area jerawat dengan menggunakan irisan tersebut lalu diamkan selama 10 – 15 menit dan lakukanlah cara ini secara rutin. Mudah sekali untuk mendapatkan buah yang satu ini di berbagai tempat karena buah tomat adalah buah yang kerap digunakan oleh setiap ibu rumah tangga untuk memasak.

3 . Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih sudah banyak digunakan oleh kebanyakan orang sebagai jenis bahan makanan yang mampu dijadikan sebagai anti jamur, antiseptik, antivirus dan antioksidan yang memiliki kadar tingkatan manfaat yang sangat tinggi. Ternyata jenis bahan makanan yang satu ini pun bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat secara cepat dan tepat. Selain itu, kandungan sulfur yang ada pada bahan makanan yang satu ini dipercaya mampu mempercepat proses penyembuhan jerawat menjadi semakin cepat dan sempurna.

Ketiga bahan di atas bisa anda jadikan sebagai bahan yang tepat solusi cara mengatasi jerawat melalui cara alami. Selain ketiga bahan tersebut masih banyak bahan lainnya yang bisa anda gunakan dalam menghilangkan jerawat membandel pada kulit wajah anda. Penting juga bagi anda untuk selalu mencuci wajah agar terhindar dari berbagai macam bakteri yang mampu menyebabkan jerawat. Selain itu, gunakanlah juga Clean & Clear yang merupakan salah satu produk perawatan kulit yang tepat dalam mencegah timbulnya jerawat yang membandel pada kulit wajah anda. Selain itu, Clean & Clear merupakan salah satu produk perawatan yang juga bagus untuk mencerahkan kulit wajah kita menjadi semakin lebih baik. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai tips yang tepat dalam menghilangkan jerawat membandel pada kulit wajah.

Tags

Related Articles

Close