Kesehatan

Penuhi Gizi Si Kecil dengan Bekal Makan Siang 

Mengatur pola menu sehat untuk anak sekolah memang boleh dikata sedikit berbeda dengan si kecil yang masih batita. Mengapa? Mengingat kegiatan fisik yang cukup padat hingga keputusan jenis makanan yang harus disesuaikan dengan selera menjadi penyebabnya. Tentu, bunda harus benar benar bisa menyiasatinya dengan baik agar keseimbangan gizi terpenuhi.

Adapun persiapan yang dilakukan pun merupakan satu kompleks seperti tidur malam berkualitas serta pemilihan bahan makanan yang tepat dengan gizi seimbang. Tidak melupakan sarapan, membawa bekal ke sekolah, makan cemilan yang sehat dan istirahat yang cukup.

menu sehat untuk anak sekolah
menu sehat untuk anak sekolah

(source:https://awsimages.detik.net.id/customthumb/2015/08/05/1344/091234_bekalpraktiscover.jpg?w=700&q=90)

Berbicara soal sarapan, maka aktivitas ini sangatlah penting untuk dilakukan guna memberikan energi bagi si kecil dalam beraktifitas. Termasuk, mudah menerima pelajaran serta mampu menjaga mood sepanjang hari. Dan bunda bisa menyiapkan menu sarapan praktis namun bergizi tinggi seperti roti gandum dengan segelas susu misalnya. Atau, makanan yang mengandung kalsium, asam folat, serat dan zinc adalah beberapa bahan yang sepertinya wajib bunda masukkan ke dalam menu sehat untuk anak sekolah.

Di era internet sekarang ini, cukup banyak referensi yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi dalam membuat menu untuk anak sekolah. Mulai dari makanan berat hingga cemilan sekalipun juga ada lengkap dengan jumlah kalori maupun nilai gizinya. Tugas bunda hanyalah menyesuaikan dengan selera dan mengganti bahan serupa jika ternyata si kecil kurang menyukai yang tertera pada resep.

Pentingnya membekali anak dengan makan siang

Saat si kecil sudah masuk sekolah, maka satu hal yang tidak bisa dicegah adalah jajanan yang ditawarkan. Yup, untuk yang satu ini bunda bisa menyiasatinya dengan membekali si kecil dengan makan siang bergizi dan menarik. Karena kita tahu, makanan atau pun minuman yang dijual belum diketahui kebersihan dan kandungan gizinya. Yang bila dikonsumsi bisa berbahaya dan mengganggu pertumbuhan si kecil. Bekali anak dengan makan siang pilihannya dan bentuklah semenarik mungkin agar ia lahap menghabiskannya.

Jadi, dengan mempersiapkan makanan sehat buat si kecil berarti bunda memperhatikan tumbuh kembangnya. Dan itu dimulai dari memilih bahan makanan berkualitas, mengolahnya dan menyajikannya.

Related Articles

Close