Bisnis

Merancang Keuangan untuk Masa Depan

Merancang keuangan khususnya bagi keluarga haruslah dilakukan sejak dini.  Hal Ini mengantisipasi kejadian atau situasi dimana Anda tidak tahu kedepannya.  Salah satu metode yang bisa anda lakukan adalah memiliki Deposito yang sekarang ini cukup banyak ditawarkan hampir semua bank yang ada di Indonesia. 

Nah, masalahnya memiliki investasi modal seperti ini cukup ribet seperti mengunjungi kantor Bank terdekat serta memiliki modal awal yang cukup besar hingga ratusan juta rupiah.  Namun, Anda bisa mendapatkan kemudahan lainnya yaitu tabungan berjangka dari aplikasi jenius.

Tabungan berjangka
Tabungan berjangka

 

Adapun aplikasi ini merupakan produk dari Bank BTPN yang menawarkan kemudahan bagi Anda yang ingin melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan Smartphone.  Untuk mereka yang ingin memiliki deposito di jenius maka bisa mengakses di menu Maxi Saver. Dengan program ini anda bisa mengatur sejumlah dana untuk memiliki investasi deposito dengan bunga yang cukup kompetitif atau sekitar 6,5% p.a. 

Tentu ini menjadi suatu keunggulan mengingat suku bunganya yang cukup tinggi diantara beberapa jenis deposito .Kemudian, keunggulan lainnya adalah modal yang diperlukan untuk membuka deposito atau tabungan berjangka ini adalah minimal Rp. 10 juta.  Berbeda dengan deposito lainnya modal awal cukup besar hingga ratusan juta rupiah. Dengan Maxi saver maka keuangan Anda tidak akan terganggu karena sudah dialokasikan sedemikian rupa.

Bagaimana mendapatkan akun Maxi saver ini? Caranya cukup mudah yaitu anda harus menjadi nasabah di aplikasi jenius dengan cara mengunduh melalui smartphone. Setelahnya Anda harus mengisi beberapa data yang diperlukan termasuk dokumen yang nantinya akan dikirim.  Setelah aplikasi Anda disetujui maka anda bisa menikmati fasilitas dari tabungan berjangka atau deposito dengan sistem pengelolaan yang cukup murah dengan menggunakan smartphone.

Oh ya keuntungan lain dari Maxi saver ini adalah Anda bisa mencairkan tabungan berjangka ini kapan saja tanpa harus menunggu jatuh tempo.  Kita tahu jika memiliki deposito maka harus bersiap tidak dapat mencairkan sesuka Hati atau tidak sesuai dengan ketentuan-ketentuan dari yang ditetapkan oleh pihak bank. 

Jika ini anda lakukan maka sudah pasti biaya penalti akan dikenakan dimana besarnya nanti akan diberikan oleh pihak bank tersebut. Namun, hal ini tidak berlaku jika anda memiliki deposito di jenius karena tidak akan dikenakan biaya apapun.  Hanya saja bunga yang diberikan pastinya berhenti sesuai dengan pencairan yang Anda lakukan. 

Related Articles

Check Also

Close
Close