Bisnis

Bayar Tagihan listrik Lebih Mudah Dengan Jenius

Pulsa listrik di rumah tiba tiba habis atau mungkin sudah tiba waktu membayar tagihan listrik karena sudah memasuki awal bulan ? Biasanya anda harus pergi ke loket pembayaran listrik untuk membayar tagihan ataupun membeli pulsa listrik. Tapi itu adalah cara yang sangat tradisional yang sudah banyak ditinggalkan oleh orang-orang zaman sekarang.

Sekarang, sudah ada terobosan baru yang sangat fleksibel dengan kesibukan anda di rumah maupun di tempat kerja yang bisa membantu anda untuk melakukan transaksi pembayaran listrik tersebut. Dengan memiliki kartu debit jenius yang bekerja sama dengan bank BTPN, anda akan mendapat banyak promo untuk pembayaran tagihan maupun pulsa listrik. Bagi anda yang hendak membeli membayar tagihan listrik dan membeli token listrik di Jenius maka langkah – langkahnya adalah sebagai berikut, 

tagihan listrik
tagihan listrik
  1. Membuka aplikasi Jenius di smartphone anda, lalu pilih menu yang posisinya berada di pojok kiri.
  2. klik bagian Send it. Di halaman Send it, silakan anda pilih menu Tagihan. Ada banyak menu pembayaran tagihan seperti Amal dan Donasi, e-Commerce, Kartu kredit, Listrik dan Air, Pulsa dan Data, Tagihan Telepon, Transportasi, serta TV dan juga Internet. Kalau anda hendak membayar tagihan dan membeli token maka silakan pilih listrik dan air.
  3. Ketika muncul halaman Beli Token Listrik, silakan anda masukkan Nomor meter / ID Pelanggan, kemudian silakan klik tombol Lanjut.
  4. Selanjutnya akan ditampilkan informasi mengenai Nama pelanggan, Tarif atau Daya, dan nomor meter yang sudah dimasukkan. Bila keterangan tersebut sudah benar, maka silakan anda klik tombol Lanjut.
  5. Kemudian akan ditampilkan lebih rinci mengenai pembelian token listrik beserta harganya. Apabila informasi yang ditampilkan sudah benar, silakan lanjut memilih tombol bayar.
  6. Untuk pembayarannya, cukup dengan memasukkan password akun Jenius yang anda miliki, kemudian klik tombol Submit.
  7. Terakhir, akan ada informasi yang menyatakan bahwa pembelian token listrik anda sudah berhasil. Untuk mengetahui token listriknya, anda bisa cek di notifikasi (gambar lonceng) di pojok kanan atas, dan serta inbox akun e-mail anda yang terhubung dengan Jenius.

Dengan menerapkan langkah-langkah tersebut maka transaksi pembayaran tagihan listrik dan pembelian token pun akan berhasil dengan sangat mudah dan cepat.

Related Articles

Close