Wisata

Butuh Pelarian Sejenak dari Rutinitas? Berikut Beberapa Destinasi Wisata yang Bisa Dijadikan sebagai Lokasi Liburan Singkat Anda

Berikut Beberapa Destinasi Wisata

Setiap orang pasti butuh hiburan yang dapat merelaksasikan pikiran. Tidak hanya orang dewasa yang butuh liburan dari runitas pekerjaan yang semakin menumpuk, anak-anak dan remaja pun juga butuh liburan sejenak dari tugas sekolah yang menggunung. Hanya saja terkadang, mencocokan jadwal liburan panjang anak sekolah dengan orang tua yang bekerja memang tergolong sulit.

Ketika anak sekolah memiliki waktu liburan hingga berbulan-bulan, karyawan kantor belum tentu memiliki waktu liburan yang sama, kecuali jika terdapatnya cuti bersama yang memang ditetapkan oleh pemerintah. Nah, salah satu hal yang dapat mensiasati kedua belah pihak yang sama-sama tengah membutuhkan liburan ialah dengan melakukan perjalanan liburan singkat.

Liburan tidak melulu membutuhkan waktu hingga berhari-hari, hanya ketika Sabtu-Minggu bahkan hanya selama satu hari penuh saja, anda dan keluarga sudah dapat merelaksasikan pikiran bersama. Perlu diketahui bahwa stress berkepanjangan akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan setiap orang, dan hal inilah yang menjadikan landasan mengapa liburan itu sangatlah penting untuk dilakukan, meskipun hanya liburan singkat semata.

Bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk melakukan perjalanan jauh, di kota Jakarta juga memiliki begitu banyak destinasi liburan singkat yang bisa dijadikan pilihan kok. Tidak melulu mengenai mall, anda dan keluarga bahkan juga bisa bersentuhan dengan alam di kota yang identik dengan gedung-gedung tinggi ini. Kok bisa?

Makanya, yuk ikuti ulasan berikut ini mengenai destinasi liburan singkat yang terletak di Kota Metropolitan Jakarta.

Destinasi Liburan Singkat Kota Jakarta

  1. Ancol

Bagi yang sudah lama tinggal di Jakarta mungkin sudah tahu bahwa Ancol merupakan salah satu destinasi wisata yang dapat mengajak anda bersama keluarga bersentuhan langsung dengan pantai. Tidak hanya itu saja, berbagai taman hiburan dan tempat rekreasi serta penginapan yang terletak di dalam Ancol itu sendiri membuat lokasi ini menjadi paket lengkap bagi yang ingin melakukan liburan singkat.

Selain dapat bermain di pinggir pantai, anda dan keluarga pun juga dapat bermain aneka wahana di Dunia Fantasy (Dufan), bermain air di Atlantis Water Park Adventure, hingga menambah wawasan mengenai aneka jenis hewan-hewan laut di Seaworld. Terdengar sangat menyenangkan, bukan?

Pihak Ancol sepertinya juga sudah dapat memprediksi bahwa seluruh rekreasi yang ada tidak mungkin dapat dikunjungi oleh para wisatawan selama satu hari saja, maka dari itu anda pun juga dapat menginap di hotel yang telah disediakan dan melanjutkan eksplorasi di keesokan harinya. Cukup melakukan perjalanan selama Sabtu-Minggu saja, anda dan keluarga sudah dapat merelaksasikan pikiran dan kembali menjalani rutinitas dengan semangat ketika hari Senin tiba.

  1. Pantai Indak Kapuk

Walaupun disebut sebagai ‘Pantai’ Indah Kapuk, lokasi ini tidak hanya menawarkan pemandangan pantai saja lho. Jika anda sudah bertemu pantai ketika mengunjungi Ancol, nah kali ini anda akan memiliki kesempatan untuk betemu hutan di Destinasi Edukasi Alam Hutan Mangrove. Disini, anda bisa sekaligus mengajak buah hati untuk belajar menanam di sekitara hutan Mangrove.

Selain itu, anda juga dapat menelusuri perairan hutan Mangrove dengan menggunakan perahu yang tersedia disana. Dengan suasana yang sangat identik dengan alam dan hutan, dijamin lokasi ini dapat membuat pikiran anda bersama keluarga menjadi jernih kembali. Dapat dijadikan sebagai destinasi wisata satu hari, Hutan Mangrove pun juga dapat dijadikan sebagai destinasi liburan singkat dua hari dengan tersedianya penginapan yang terdapat disana.

Walau disebut sebagai Kota Metropolitan, Jakarta ternyata memiliki begitu banyak destinasi liburan indah yang tersembunyi di dalamnya. Tidak melulu mengenai mall ataupun gedung-gedung tinggi, destinasi wisata tersebut bahkan menawarkan pemandangan alam yang sangat memukau.

Bagi anda yang tinggal di Jabodetabek dan tengah memilih destinasi wisata untuk liburan singkat bersama keluarga, tidak perlu bingung lagi, karena banyak sekali destinasi-destinasi yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Penasaran apa sajakah itu? Yuk baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/liburan-singkat-cek-5-tempat-wisata-unik-di-jabodetabek/

Related Articles

Close