Tips

Manfaat Gula Pasir Putih

Gula pasir putih merupakan salah satu jenis gula yang sering orang gunakan untuk membuat berbagai jenis makanan dan minuman manis. Keberadaan gula pasir putih dalam pembuatan makanan dan minuman manis sangatlah penting. Bagaimana tidak? yang akan memberikan karakter manis pada makanan dan minuman tersebut tiada lain adalah gula pasir tersebut.

Tanpa gula pasir tersebut, maka makanan atau minuman yang dibuat tidak akan sempurna sebagai jenis makanan atau minuman manis. Lepas dari itu semua, tahukah anda bahwa selain digunakan untuk bahan pembuatan makanan dan minuman manis, gula pasir putih juga memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan manusia? ya, pada kenyataannya gula pasir memiliki manfaat bagi kesehatan manusia khususnya untuk perawatan tubuh agar kondisi tubuh selalu terlihat menarik dan enak dipandang mata.

 

Gula Pasir Putih
                                                                                                  Manfaat Gula Pasir

Ada beberapa manfaat gula pasir putih yang harus anda ketahui. Adapun beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Gula pasir digunakan untuk membuat berbagai jenis makanan dan minuman manis
  2. Menghaluskan Bibir. Campur gula dengan minyak zaitun hingga membentuk pasta. Oleskan pada bibir dan biarkan selama 30 detik, kemudian bersihkan dengan kain basah. Bibir akan terasa lebih lembut dan lembab secara alami.
  3. Menghilangkan Sel Kulit Mati. Campurlah gula dengan minyak zaitun atau minyak almond, kemudian gosokkan pada kulit dan bilas di kamar mandi.
  4. Meredakan Rasa Pedas dan Terbakar di Lidah. Kulum gula hingga beberapa detik kemudian bilas dengan air agar lidah terhindar dari sensasi mati rasa sejenak akibat kepanasan.
  5. Membersihkan Noda. Daripada menggunakan cairan pemutih yang mengandung bahan kimia, lebih baik gunakan pasta gula dan air. Oleskan pada noda di pakaian, biarkan selama satu jam, kemudian cuci dengan cara biasa.
  6. Mengobati Luka Infeksi. Menuangkan gula pasir pada luka baring, borok kaki, dan luka amputasi terbukti bekerja dengan baik dalam membunuh bakteri dan mencegah luka berkembang menjadi infeksi yang parah. Bakteri membutuhkan air untuk bertahan hidup, tetapi gula tersebut dapat menyerap air dari luka dan menghentikan pertumbuhan bakteri.

Jika anda membutuhkan gula pasir putih yang berkualitas, gunakanlah produk gula pasir Gulaku. Ya, Gulaku merupakan merk produk gula pasir yang sudah dipercaya sejak dulu sebagai gula yang memiliki kualitas yang sangat baik dan sangat tepat digunakan sebagai bahan dalam pembuatan berbagai jenis makanan dan minuman manis.

Related Articles

Check Also

Close
Close