pendidikan

Pekerjaan Untuk Lulusan Jurusan Teknik Informatika

Banyak orang menyatakan pendapat nya bahwa kuliah jurusan teknik informatika itu sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan karena dalam teknik informatika pekerjaan yang ditawarkan sangat beragam.

Namun, menurut beberapa kalangan justru dengan kita kuliah jurusan teknik informatika dapat menemukan dan mendapat pekerjaan dengan mudah. Pasalnya dengan Lowongan kerja bidang Informasi dan jurusan di Universitas biasanya terbagi-bagi lagi ke dalam beberapa bidang seperti :

  1. Engineering (Software)
  2. Infrastruktur
  3. Database
  4. Data Analisis
  5. Dan yang paling baru termasuk AI (Kecerdasan Buatan), Big Data, dll.
Jurusan Teknik Informatika
                                                                   Jurusan Teknik Informatika

Berikut beberapa lowongan pekerjaan bagi lulusan Jurusan Teknik Informatika :

Engineering (Software)

Yang diinginkan perusahaan dalam bidang ini adalah mereka yang Bisa Koding atau Programming. Menguasai bahasa pemrograman tertentu, menguasai atau paling tidak mengetahui proses dan teknik dalam software development.

Infrastruktur

Bagian Infrastruktur mengurusi Network, Infrastruktur sistem mulai dari Server, Balancer, Firewall dsb. Jika minat masuk di bidang maka usahakan paham tentang Network, Server, firewall dst.

Database

Bidang ini biasanya membutuhkan seorang untuk menjadi Database Admin (DBA) yang faham tentang DBMS, Relasi Data, Struktur Data, Database Indexing dan SQL Query.

Fullstack Developer

Dimana kamu umumnya harus menguasai Pembuatan Software dengan Bahasa pemrograman, Databasenya dan proses instalasi / eksekusi nya. Misalnya Web Programmer yang biasanya juga harus paham bahasa pemrograman seperti PHP, Javascript, CSS, HTML, MySQL dan Web server seperti Apache dan Nginx.

Dengan banyaknya lowongan yang terbagi-bagi dalam jurusan informatika itu, akan semakin banyak juga peluang untuk anda mendapatkan pekerja, karena banyak perusahaan yang membutuhkan jasa dalam bidang Jurusan teknik informatika. Teknik informatika sekarang menjadi jurusan paling banyak peminatnya di Indonesia bahkan di Luar negeri sekalipun karena pekerjaan yang sangat menjanjikan bagi orang-orang. Seiring dengan berkembang dan menjamurnya perusahaan-perusahaan digital di dunia, maka kebutuhan sumber daya manusia yang berlatar belakang Informatika atau sistem informasi juga semakin meningkat pesat.

Jika anda berminat untuk bekerja dalam bidang teknik informatika, STMIK Bidakara hadir sebagai pilihan tepat anda untuk mengenyam pendidikan dalam bidang ini, STMIK Bidakara ini memiliki banyak peluang untuk anda mendapatkan pekerjaan. Dengan kuliah jurusan teknik informatika di STMIK Bidakara ini anda dapat menjadi pekerja yang profesional dalam bidang ini karena STMIK Bidakara ini mempunyai visi yaitu program studi Teknik Informatika yang menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan di bidang Enterprise Information Technology.

Related Articles

Check Also

Close
Close