Kesehatan

Cara dan Manfaat Kemiri Bagi Rambut

menghilangkan ketombe dan rambut rontok
menghilangkan ketombe dan rambut rontok

Tampil rapi merupakan salah satu syarat yang sangat bernilai saat ingin berpenampilan menarik. Pernahkah anda membayangkan, menggunakan kemeja, dasi, jas, rambut hitam dan disisir rapi? Itulah tampilan rapi yang bisa anda kenakan saat hendak berangkat kerja. Tetapi, hal itu tidak akan terjadi apabila mahkota anda, rambut, memiliki kualitas yang mengkhawatirkan. Rambut rontok, berketombe hingga tampak tidak hitam merupakan bagian yang membuat penampilan anda sempurna.

Maka, anda pun mesti memperbaiki kualitas rambut dengan cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok serta membuat rambut kembali hitam seperti seharusnya. Nah, cara tersebut bisa anda lakukan sendiri secara tradisional. Bukankah alam memberikan sejuta manfaatnya bagi kehidupan manusia? Penggunaan kemiri bagi rambut anda dipercaya akan mampu menyehatkan dan memberikan kualitas terbaik bagi rambut. Dengan kemiri, ketombe dan rambut rusak bisa dihilangkan. Bahkan, rambut pun akan nampak hitam seperti yang anda inginkan.

Besar manfaat dari penggunaan kemiri pada rambut, menjadikan tumbuhan ini banyak digunakan sebagai salah satu nutrisi pada shampo. Untuk penggunaan alamai, secara teknis anda bisa menyangrai kemiri yang telah ditumbuk kasar. Setelah selesai disangrai,anda bisa menumbuknya dengan halus hingga mengeluarkan minyak. Itulah minyak ajaib yang akan menolong rambut anda agar sehat, hitam, tidak berketombe dan rontok. Usapkanlah minyak tersebut keseluruh bagian rambut dengan merata. Setelah tunggu beberapa saat, maka bilaslah rambut anda. Adapun, saat anda hendak melakukan pembilasan, anda sebaiknya menggunakan shampo. Hal itu agar rambut anda bisa nampak lebih bersih, terutama dari minyak kemiri yang dioleskan.

Dari sekian banyak cara untuk menghitamkan rambut, menghilangkan ketombe dan rambut rontok, anda bisa menggunakan kemiri sebagai salah satu tumbuhan yang sangat efektif dan efisien. Minyak kemiri yang anda ratakan ke seluruh bagian rambut anda telah terbukti dan banyak digunakan orang untuk mendapatkan kualitas dan kondisi rambut yang diharapkan. Dengan rambut yang hitam, tidak berketombe dan tidak rontok, membuat penampilan rapi anda pun akan sangat sempurna.

Related Articles

Close