Kesehatan

Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Kesehatan sangatlah mahal harganya, apabila anda sudah mengalami kondisi yang tidak baik pada tubuh. Khususnya bagi para wanita yang sedang mengandung, penjagaan kesehatan bukan hanya untuk satu orang dirinya saja, melainkan menjadi dua orang yaitu dengan calon anaknya. Ibu hamil memang sebaiknya dapat menjaga kondisi kesehatannya, dan juga janin yang sedang dikandungnya agar calon anak tersebut tumbuh dan berkembang secara sempurna dan sesuai keinginan serta harapan. Buah – buahan untuk Ibu hamil merupakan makanan yang wajib dan sebaiknya dikonsumsi, karena dapat memberikan nutrisi serta vitamin yang baik dan banyak untuk mereka yang sedang hamil. Anda dapat memilih buah  buahan favorit, namun tetap memperhatikan kandungan yang dimilikinya agar benar – benar mendapatkan manfaat.

Menjaga kesehatan Ibu hamil dan janin sangatlah penting untuk dilakukan demi masa depan calon anak yang sedang dikandung dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sesuai usia kandungan. Untuk itu berikut kami berikan tips yang perlu dilakukan untuk memperoleh kesehatan Ibu hamil serta janin yang sedang dikandungnya.

  1.  Penuhi kecukupan air putih setiap harinya, karena air putih dapat mencegah Ibu hamil kekurangan cairan yang akan membuatnya dehidrasi. Seorang wanita yang sedang mengandung haruslah menghindari tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi karena sangat membahayakan kondisi janin, serta dapat mengurangi volume air ketuban.
  2.  Penuhi kecukupan buah – buahan yang baik dan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil seperti buah apel, manggis, pir, strawberry, pisang, dan buah – buahan lainnya yang memiliki kandungan vitamin serta nutrisi untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin.
  3.    Penuhi waktu istirahat dengan baik dan cara yang tepat, mulai lah dengan bangun pagi dan berolahraga ringan seperti jalan santai dan yoga agar kebugaran anda saat hamil tetap terjaga. Selain itu, waktu tidur pada siang dan malam hari juga harus tercukupi agar menjaga stamina anda yang sedang mengandung.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda sebagai Ibu hamil, dan tentunya untuk menjaga kesehatan janin. Jangan lupa juga untuk memilih buah – buahan untuk Ibu hamil agar vitamin dan nutrisinya dapat tercukupi dengan baik dan janin pun tumbuh dengan sehat.

 

Related Articles

Close