Ibu & AnakKesehatan

Perkembangan Janin Dalam Rahim Tiap Minggu

Janin yang ada dalam kandungan seorang ibu akan selalu berkembang dan tumbuh sesuai dengan usia kandungan tersebut, apalagi saat usia kandungan anda berubah, maka anda juga akan membutuhkan asupan makanan yang berbeda pula. Anda harus dapat menjaga pola makan dan pola hidup anda saat sedang hamil, karena banyak kemungkinan yang dapat terjadi pada kehamilan anda, apalagi jika anda terlalu kelelahan atau anda mengkonsumsi makanan yang dapat berpotensi membuat janin yang ada dalam kandungan anda dapat keguguran atau bahkan dapat mengganggu proses perkembangan janin dalam Rahim sehingga sangat penting bagi anda untuk selalu menjaga kehamilan anda dengan sangat baik.

Jika anda ingin mengetahui berbagai perkembangan janin yang ada dalam kandungan anda dari minggu pertama hingga minggu akhir, maka anda dapat mengunjungi situs website dunia mamy yang menyediakan banyak informasi yang bermanfaat bagi anda untuk memiliki janin yang sehat dan berkembang dengan sangat baik tiap minggunya.

Beberapa perkembangan janin yang ada dalam kandungan anda setiap minggunya, diantaranya sebagai berikut ini.

  1. Pada minggu pertama janin dalam kandungan anda akan masih berbentuk gumpalan darah, sehingga sangat rawan akan terjadinya keguguran, maka anda harus sangat hati-hati dalam memilih makanan dan melakukan aktivitas saat usia kandungan masih pada minggu pertama.
  2. Minggu selanjutnya janin dalam kandungan anda akan mulai berubah menjadi gumpalan daging yang sudah mulai kuat namun masih rawan, sehingga anda harus tetap memperhatikan asupan makanan dan aktivitas yang anda lakukan.
  3. Minggu selanjutnya janin anda sudah dapat mulai bergerak dalam kandungan anda, sehingga anda dapat lebih mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh janin anda dalam kandungan dengan merasakan setiap gerakan yang dilakukan janin anda.
  4. Minggu berikutnya janin anda mulai memiliki organ tubuh yang sempurna, sehingga anda hanya perlu mempersiapkan diri menghadapi proses persalinan.

Demikian ulasan tentang  perkembangan janin dalam Rahim tiap minggunya yang dapat membuat anda lebih mengetahui beberapa perubahan pada janin yang ada dalam kandungan anda.

Related Articles

Check Also

Close
Close