Kesehatan

Cara Menghilangkan Mual Saat Hamil

Setiap wanita pasti akan merasakan yang namanya hamil, banyak hal yang harus wanita rasakan pada masa hamil, apalagi untuk masa hamil muda saat usia kandungan masih dalam jangka 1 sampai dengan 3 atau 4 bulan atau yang sering disebut hamil muda. Saat anda sedang ada pada fase hamil muda maka anda akan merasakan beberapa perubahan mulai dari segi fisik hingga emosi yang akan berubah secara drastis. Jika anda merasakan mual saat hamil muda maka itu adalah hal yang biasa terjadi pada seorang wanita hamil muda, sebab saat anda sedang hamil muda maka anda akan merasakan rasa mual, pusing yang dapat mengakibatkan anda ingin muntah apalagi dengan kondisi berkurangnya nafsu makan akan membuat para wanita yang sedang hamil muda akan lebih mudah terkena beberapa penyakit.

Padahal, wanita yang sedang hamil seharusnya banyak mengkonsumsi makanan yang menyehatkan sehingga janin yang ada dalam kandungan dapat sehat serta ibunya juga sehat. Anda dapat mencoba membuka situs dunia mamy yang memiliki banyak informasi mengenai proses kehamilan hingga melahirkan secara lengkap serta terpercaya.

Beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk dapat menghilangkan rasa mual saat anda hamil muda diantaranya sebagai berikut ini.

  1. Anda dapat mengkonsumsi susu khusus ibu hamil muda sehingga dapat membantu anda menghilangkan rasa mual yang anda rasakan dengan pilihan rasa susu yang sesuai dengan selera anda.
  2. Anda juga dapat mengkonsumsi buah-buahan segar yang dapat membuat rasa mual yang anda rasakan semakin reda seperti buah mangga, buah anggur, buah apel, buah jeruk, dan buah jenis lainnya yang memiliki banyak asam folat serta vitamin yang sangat baik bagi kesehatan janin dan ibunya.
  3. Anda juga dapat melakukan beberapa kegiatan seperti olahraga ringan seperti jogging setiap pagi sehingga otot tubuh anda lebih dapat bergerak dan rasa mual yang anda rasakan akan berkurang.
  4. Anda dapat mengkonsumsi ice cream, sop buah, minum jus, dan lain sebagainya.

Demikian uraian tentang cara menghilangkan rasa mual saat hamil muda yang dapat anda lakukan sendiri di rumah dengan cara yang mudah dan cepat.

Related Articles

Close