Kesehatan

Cara Alami Agar Lancer Dan Tidak Sakit Ketika Akan Melahirkan

proses persalinan tentu menjadi hal yang di tunggu – tunggu oleh ibu yang sedang hamil beserta suami yang menantikan bayi yang sedang dikandung oleh istrinya.  persalinan menjadi proses terakhir ketika akan melahirkan. untuk proses ini ada yang melahirkan secara normal dan ada yang tidak normal seperti sesar atau operasi. namun tentu cara menghasilkan yang diharapkan oleh semua ibu tentu melahirkan dengan cara normal tanpa ada gangguan apapun. bahkan walaupun dilakukan melahirkan dengan cara normal tetap harapan ibu tidak ingin merasakan yang namanya sakit. berbagai cara melahirkan normal tanpa rasa sakit bisa didapatkan oleh semua ibu dengan melakukan beberapa hal.

hal–hal yang bisa dilakukan oleh ibu yang sedang hamil agar bisa melahirkan normal tanpa rasa sakit yaitu dengan hal–hal berikut :

langkah pertama biasakan untuk terus melakukan olahraga rutin dari mulai usia kandungan 7 bulan. olahraga ini memang bukan olahraga yang berat namun melakukan olahraga yang ringan seperti melakukan yoga, senam hamil, jalan ringan dan yang lainnya yang tidak menguras tenaga pada ibu hamil tersebut.

langkah kedua biasakan untuk selalu santai dan tidak stress ketika hari akan melahirkan sudah dekat. Ini penting karena jika melahirkan dalam keadaan banyak pikiran maka akan membuat otot-otot yang harusnya rileks dan luwes akan terasa tegang dan ini dikhawatirkan akan membuat proses persalinan menjadi kurang lancer dan justru akan membuat rasa sakit yang sangat. Sehingga kuncinya yaitu rileks dan tidak stress menjadi kunci ketenangan.

Langkah ketiga ikuti intruksi dari bidan atau dokter. Ketika melahirkan tentu jangan sembarangan asal menarik nafas atau yang lainnya ikuti intruksi bidan atau dokter sehingga akan membuat proses persalinan akan menjadi lebih lancar.

Langkah keempat bekali anda dengan ilmu yang cukup ketika akan melahirkan. Dengan seperti ini ketika ada intruksi dari bidan atau dokter akan lebih mudah dan memperlancar proses persalinan.

Langkah kelima dukungan dari suami dan keluarga kepada sang istri akan membuat ketenangan rasa percaya diri lebih jika ada di samping istri yang sedang melahirkan.

Langkah keenam yang sangat penting untuk selalu mengingat allah swt dan itu kunci kesuksesan dan kelancaran ketika proses persalinan.

Related Articles

Close