Teknologi

Snapy Jasa Cetak Yasin Jaminan Mutu

Hindu adalah salah satu agama yang banyak mempengaruhi kebudayaan di Indonesia. Mungkin hal itu dipengaruhi oleh kejayaan kerajaan hindu yang pernah ada di Indonesia. Hal itu dapat terlihat dari rangkaian upacara adat yang hampir sama dilakukan di setiap daerah di belahan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Salah satunya adalah budaya memperingati hari kematian seseorang. Baik di budaya jawa, sunda, atau batak ritual tersebut ada walaupun dengan nama yang berbeda dengan jenis kegiatan yang berbeda-beda.

imagesMisalnya saja pada kebudayaan Sunda dikenal dengan istilah tiluna, tujuhna, matang puluh, natus, dan haol. Istilah-istilah tersebut secara berurutan adalah tiga hari, tujuh hari, empat puluh hari, seratus hari, dan satu tahun setelah kematian seseorang Untuk melangsungkan acara-acara tersebut, pribumi yang menyelenggaralan upacara adat haruslah mempersiapkan buku yasin. Oleh karenanya, perusahaan jasa cetak buku yasin sangat dibutuhkan pada saat acara tersebut berlangsung.

Pada budaya Sunda dan Jawa, acara-acara memperingati kematian tersebut dipercaya sebagai hasil akulturasi antara budaya Hindu dan Islam. Menurut sejarah, acara-acara tersebut merupakan hasil modifikasi para wali songo dalam rangka menyebarkan agama Islam. Oleh karena itu.

Walaupun budaya memperingati hari kematian tidak ada dalam syari’at Islam tetapi di dalamnya terdapat ritual-ritual yang diambil dari budaya Islam. Misalnya saja dengan membaca surat yasin dan doa-doa lain yang berbahasa arab. Karena itulah, di Indonesia khususnya di daerah sunda surat yasin lebih populer dibanding surat-surat lain di dalam Al-qur’an.

Dengan alasan itu pula surat yasin sering dicetak secara tersendiri. Karena merupakan kebutuhan yang dilakukan secara berulang dan dikerjakan oleh komunitas yang banyak, jasa cetak buku yasin pun menjadi salah satu bidang usaha yang banyak digeluti. Bidang usaha ini dikerjakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang percetakan.

Salah satu percetakan yang melayani cetak buku yasin dengan kualitas bagus dan harga yang kompetitif adalah snapy. Snapy merupakan salah satu perusahaan percetakan yang dikelola dengan managemen modern dan dilengkapi dengan peralatan canggih termasuk aplikasi untuk pemesanan produk-produk yang akan dilayaninya. Selain itu juga, layanan online yang ditawarkan snapy sangat memudahkan para pemesan.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close