lifestyle

Aneka Kerudung Paris

Kerudung adalah salah satu komponen di dunia fashion yang saat ini tengah naik daun.  Berkerudung akhir – akhir ini disebut hijab. Hijab bukanlah lagi hanya sekedar menggugurkan kewajiban saja tetapi  saat ini berhijab telah menjadi salah satu trend berbusana. Dengan berhijab anda masih bisa tampil gaya dan trendi. Komponen utama yang harus anda kenakan saat berhijab adalah kerudung. Kerudung ada beberapa  jenis  salah satunya adalah kerudung kotak atau lebih familiar disebut kerudung paris.

Kerudung paris adalah kerudung berbentuk kotak dengan panjang setiap sisinya sama, kerudung ini tampil dengan berbagai corak dan warna mulai dari corak polos hingga corak bermotif yang sangat beragam. Biasanya kerudung dengan corak polos lebih baik jika dipadu padankan dengan pakaian yang bermotif, sedangkan untuk corak bermotif lebih bagus jika dipadu padankan dengan pakaian polos. Selain itu, kerudung ini memiliki bahan yang beragam mulai dari bahan katun hingga berbahan sutra.

Bahan katun memiliki karakteristik yang agak kasar sehingga lebih mudah digunakan, berkerudung dengan kerudung jenis ini dapat bertahan lama sepanjang hari dalam bentuknya. Bahan lain yang digunakan pada kerudung kotak adalah bahan sutra. Bahan ini memiliki keunggulan warna yang cerah dan kontras sehingga bahan ini sangat terlihat elegan. Kerudung berbahan sutra juga sangat ringan sehingga anda seperti sedang tidak menggunakannya. Namun bahan sutra ini memiliki beberapa kelemahan, salah satunya adalah bahan ini cenderung licin sehingga agak sulit ketika menggunakanannya terutama menjaga bentuknya agar tetap rapih. Namun hal tersebut dapat di tangani dengan menggunakan alat bantu seperti jarum pentul atau peniti.

Kerudung kotak atau kerudung paris ini biasanya akan dilipat terlebih dahulu menjadi bentuk segi tiga sebelum digunakan, hal tersebut membantu kita untuk mengkreasikan penggunaan kerudung tersebut. Kerudung kotak juga dapat dikombinasikan dua atau bahkan lebih warna dalam sekali pemakaian, sehingga anda dapat berkreasi dalam mengkombinasikan warna dengan kerudung ini sehingga tampilan anda akan terlihat lebih mewah dan elegan.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close