lifestyle

Bahan Pakaian Untuk Baju Anak

Pakaian anak merupakan suatu hal yang sangat menarik perhatian para orang tua. Selain harus memiliki ukuran dan model yang pas sesuai dengan karakteristik anak yang sedang pesat perkembangannya dan banyak bergerak, bahan pakaian untuk baju anak haruslah merupakan bahan terbaik sehingga nyaman dipakai. Bahànnya haruslah bahan yang memilki daya serap lebih bagus terhadap keringat. Begitupun bahan yang tidak panas saat dikenakan menjadi wajib dipilih. Karena anak akan membuka bajunya di mana pun apabila dia rasakan tidak nyaman seperti panas ketika memakainya.

Adapun bahan pakaian yang sering digunakan untuk dijadikan berbagai macam baju anak dari mulai atasan sampai bawaahan adalah sebagai berikut:

  • Bahan katun

Bahan ini terbuat dari kapas sehingga lebih menyerap keringat. Bahan ini biasa dipakai untuk membuat kaos oblong. Selain memiliki daya serap yang tinggi terhadap keringat,  ahan ini memiliki tekstur yang lembut dan tak mudah kusut sehingga anak akan nyaman mnggunakannya.

  • Bahan lacoste yaitu bahan yang digunakan untuk pembuatan baju berkerah. Teksturnya lebih tebal daibahan katun. Karena jalinan benangnyà lebih kuat,sering juga digunakan untuk bahan  celanà.
  • Bahan PE yaitu bahan yang terbuat dari bahan sintetis berupa polyester. Bahan ini cocok untuk dijadikan apapun seperti layaknya kàin katun. Perbedaan dengan kain katun adalah ketika dibakar àkan tercium seperti sedang membakar plastik.

Demikianlah beberapa bahan pakaian yang sering digunakan untuk membuat pakaian anak yang nyaman saat dipakai,  memiliki jalinan benang yang lebih kuat, dan menimbulkan niai estetik yang pas utuk anak.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close