Kesehatan

Manfaat Susu Sapi Bagi Anak dan Orang Dewasa

Sudah sejak dulu, susu sapi sudah sangat populer dan menjadi bagian penting dari pola hidup sehat manusia. Tak hanya untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, hal tersebut juga berlaku bagi orang dewasa guna menjaga kesehatan tubuhnya. 

Bahkan kini susu sapi sudah sangat mudah didapatkan berkat adanya susu UHT yang tersedia di pasaran dalam bentuk kemasan. Susu UHT sendiri merupakan susu yang dipanaskan pada suhu sekitar 137 derajat celcius selama 2 detik yang bertujuan untuk membunuh bakteri tanpa mengurangi kandungan nutrisi didalamnya

Berkat suhu pemanasannya yang cukup tinggi, biasanya susu UHT bisa bertahan hingga 9 bulan dalam kemasan yang masih rapat.

Adapun beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari susu sapi diantaranya yaitu:

  1. Memenuhi kebutuhan gizi

Didalam susu mengandung berbagai jenis nutrisi seperti vitamin, mineral, makronutrien hingga mikronutrien yang baik untuk tubuh.

Dengan demikian, mengkonsumsi susu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membantu upaya fortifikasi zat gizi mikro, yaitu penambahan zat-zat gizi pada pangan untuk memenuhi kebutuhan gizi harian.

  1. Sumber protein dan lemak

Tidak diragukan lagi, susu merupakan salah satu sumber lemak hewani serta protein berkualitas tinggi yang penting dalam mendukung pertumbuhan. Perlu Anda ketahui, di dalam 200 ml saja setidaknya mengandung 7g protein dan 0-18 persen dari asupan lemak

Dengan begitu, mengkonsumsi susu dengan rutin dapat membantu pertumbuhan fisik serta otak pada anak-anak dengan meningkatkan keseimbangan protein dan lemak dalam tubuh.

  1. Sumber kalsium

Susu tinggi akan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Satu gelas susu sapi mengandung kalsium hingga mencapai 275–300 mg. 

Tak hanya itu, kandungan kalsium dalam susu tersebut lebih mudah diserap oleh tubuh. Oleh karena itu, susu menjadi salah satu asupan yang sangat tepat untuk mendukung tumbuh kembang anak serta menjaga kesehatan tulang dan gigi orang dewasa.

Itulah beberapa manfaat dari susu sapi yang perlu diketahui. Untuk urusan susu UHT yang memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan susu murni, susu UHT Greenfields adalah jawabannya!

Related Articles

Close