Kesehatan

Buah Untuk Ibu Hamil Yang dianjurkan

Buah untuk ibu hamil tentunya sangat baik sekali di konsumsi. Berbagai buah banyak disekitar kita, akan tetapi tidak semua buah bisa dikonsumsi oleh ibu hamil, seperti buah nanas ini dilarang untuk di konsumsi pada saat masa kehamilan. Buah ini memiliki banyak nutrisi dan vitamin, keberadaan kandungannya tersebut tentunya berguna untuk menyehatkan janin dan ibu hamil.

Beberapa buah untuk ibu hamil bisa Anda temukan dengan mudah, berikut ini untuk beberapa buah tersebut, diantaranya yaitu:

  • Buah pir

Perlu untuk Anda ketahui buah yang kaya dengan adanya kandungan asam folat dan vitamin C yang tinggi. Pastinya untuk Asam folat ini sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Selain itu, buah pir ini juga sangat kaya akan serat yang mana untuk mencegah terjadinya sembelit.

  • Jambu air

Sama seperti halnya dengan buah apel, kandungan vitamin dan nutrisi yang ada pada jambu air ini tentunya sangat tinggi. Selain itu, jambu air ini juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi, hal tersebut pastinya bisa membantu mencegah terjadinya dehidrasi.

  • Buah alpukat

Buah alpukat ini sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil karena adanya kandungan asam folatnya yang tinggi. Selain mempunyai kandungan asam folat, pada alpukat juga terdapat kalium dan vitamin B kompleks. Asam folat ini memiliki fungsi untuk meningkatkan perkembangan otak janin serta untuk proses pertumbuhan dan perkembangan tulang belakang yang ada pada janin. Vitamin B kompleks juga sangat bermanfaat untuk dapat mengurangi rasa mual pada saat masa kehamilan terlebih pada saat hamil muda di trimester yang pertama.

  • Buah kiwi

Buak kiwi ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Maka dari itu, untuk buah kiwi ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk bisa menjaga daya tahan tubuh bunda supaya tidak mudah terserang penyakit.

Buah-buahan untuk ibu hamil sangatlah di perlukan, ini untuk menjaga kesehatan janin dan ibu. Maka dari itu untuk ibu sangat di anjurkan mengkonsumsi buah yang sudah saya sebutkan di atas tersebut.

Related Articles

Close