Bisnis

Hati-Hati! Harga Cincin Nikah Berlian Murah Bisa Jadi Palsu!

Bagi Anda yang akan membeli sebuah cincin berlian, pastikan Anda membeli cincin berlian yang berkualitas dan teruji kualitasnya. Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli cincin nikah yaitu dengan memperhatikan harga cincin nikah tersebut.

Jika Anda baru pertama kali akan membeli cincin nikah berlian, pastikan Anda dapat memahami dan mengetahui cincin nikah berlian yang asli agar tidak kecewa. Selain itu, dengan mengerti ciri-ciri cincin nikah berlian asli Anda juga dapat lebih mudah mendapatkan cincin nikah yang sesuai dengan keinginan.

Lalu bagaimana cara membedakan cincin nikah berlian asli dan juga palsu? Bagi Anda yang ingin mengetahuinya, simak penjelasan berikut ini.

Tidak Mudah Pecah

Salah satu ciri cincin berlian asli yaitu tidak mudah pecah. Seperti yang Anda ketahui, berlian merupakan salah satu batuan yang sangat keras. Maka dari itu tak heran bahwa ketika Anda membeli cincin berlian asli, maka cincin berlian tersebut akan sangat kuat.

Anda perlu melakukan pengetesan cincin nikah berlian yang dimiliki. Jika ketika cincin berlian dijatuhkan ke lantai dan berlian tersebut pecah, maka dapat dipastikan bahwa cincin yang Anda miliki adalah palsu.

Harga Cincin Nikah

Harga Cincin Berlian yang Sesuai

Hal lain yang juga perlu Anda perhatikan ketika akan membeli cincin nikah berlian yaitu memperhatikan harganya. Cincin berlian yang asli dan berkualitas akan memiliki harga yang wajar sesuai dengan harga pasaran yang berlaku.

Jika Anda mendapatkan harga dari cincin berlian lebih murah dibandingkan harga asli yang ada di pasaran, Anda perlu waspada. Bisa jadi cincin berlian yang akan Anda beli tersebut palsu. Untuk lebih aman pastikan Anda membeli cincin nikah di gerai atau toko perhiasan yang memang terbukti keasliannya.

Dapat Menyerap Panas

Ciri lain yang dimiliki oleh cincin nikah berlian asli yaitu dapat menyerap panas. Berlian merupakan salah satu jenis batuan yang mampu menyerap panas dengan baik. Dimana ketika berlian dipanaskan menggunakan api, maka berlian tersebut tidak akan mudah meleleh dan panas.

Anda dapat mengecek cincin berlian Anda dengan memanaskan cincin berlian menggunakan api. Jika lama kelamaan berlian mengalami perubahan atau bahkan meleleh, maka dipastikan bahwa cincin nikah yang Anda pilih adalah palsu.

Tidak Mudah Tergores

Cincin berlian asli juga memiliki kekuatan yang cukup tinggi, dimana cincin berlian asli tidak mudah tergores. Hal tersebut karena berlian merupakan batuan yang paling keras di dunia.

Anda dapat melakukan pengetesan dengan menggosokan berlian ke lantai. Jika terdapat serpihan berlian, maka dapat dipastikan bahwa cincin nikah berlian yang Anda miliki palsu. Sebaliknya, jika ketika berlian Anda di gosokkan ke lantai namun tidak terdapat serpihan, maka dipastikan bahwa cincin berlian yang Anda miliki asli.

Memiliki Bentuk yang Tidak Beraturan

Bagi Anda yang ingin mengetahui keaslian cincin nikah berlian yaitu dengan melihat dan mengamati bentuk berlian tersebut. Pada dasarnya cincin berlian asli memiliki bentuk berlian yang tidak beraturan. Hal tersebut karena berlian ditemukan di alam lepas sehingga akan sulit menemukan bentuk yang sempurna.

Itulah beberapa ciri yang dapat Anda pahami untuk membedakan cincin nikah berlian asli maupun palsu dengan dilihat dari harga cincin nikah tersebut. Untuk mendapatkan cincin nikah berlian terbaik, pastikan Anda membelinya di The Palace Jeweler. Jadi, apakah Anda sudah menentukan cincin nikah yang akan dibeli?

Related Articles

Close