Bisnis

Ciri Ciri Tumbuh Kembang Anak dan Cara Mendukungnya

Ada beberapa ciri ciri tumbuh kembang anak yang wajib dikenali oleh setiap orang tua. Tujuannya yaitu agar setiap orang tua bisa mengetahui sejauh mana si kecil mengalami tumbuh kembang. Dengan mengenal ciri-cirinya Anda juga bisa mengetahui apakah si kecil mengalami stunting atau tidak.

Stunting sendiri merupakan suatu kondisi di mana anak-anak mengalami kekurangan gizi yang kronis. Stunting mengakibatkan anak-anak mengalami permasalahan pertumbuhan. Adapun ciri-ciri tumbuh kembang anak di antaranya seperti:

  • Pertumbuhan tinggi badan yang dimulai sejak si kecil lahir.
  • Perkembangan berat badan yang dimulai sejak anak lahir.
  • Perkembangan ukuran lingkar kepala hingga batas usia tertentu.
  • Si kecil mulai tersenyum dan tertawa sebagai bentuk respon dirinya terhadap orang yang ada di sekitarnya.
  • Si kecil merespon kontak mata dengan orang-orang yang ada di sekitarnya.
 ciri ciri tumbuh kembang anak
ciri ciri tumbuh kembang anak

Tips Mendukung Tumbuh Kembang Anak

Ada banyak cara untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Sebut saja salah satunya susu. Anda bisa memberi susu setiap hari minimal satu gelas setiap hari. Salah satunya yaitu produk susu Dancow yang kaya akan nutrisi penting untuk anak-anak di masa tumbuh kembangnya.

Susu diperkaya dengan kandungan kalsium yang bagus untuk tulang dan gigi si kecil agar menjadi lebih kuat dan sehat. Di lain sisi, susu juga sudah diperkaya dengan kandungan protein yang tinggi dan mampu untuk mengoptimalkan tinggi badan anak.

Produk susu juga sudah dilengkapi dengan nutrisi otak dan berbagai macam jenis vitamin yang lengkap untuk mengoptimalkan kesehatan dan tumbuh kembangnya di periode emas atau golden age anak.

Selain susu, Anda juga harus memberi mereka asupan makanan-makanan sehat dan menyehatkan. Makanan sehat yang disempurnakan oleh susu adalah asupan penting yang dapat membantu mendukung tumbuh kembang anak.

Asupan nutrisi anak-anak dua kali lebih besar dibandingkan dengan kebutuhan orang dewasa. itulah salah satu alasan kenapa kebutuhan nutrisi anak di masa tumbuh kembang harus diperhatikan seoptimal mungkin.

Bagaimana, cukup mudah mudah bukan mengenali ciri ciri tumbuh kembang anak? Melalui tips di atas, kini Anda tidak hanya sekedar tahu ciri-cirinya saja, tapi juga tahu bagaimana cara mendukung tumbuh kembang mereka.

Related Articles

Close