Bisnis

Desain Kamar Mandi Minimalis Menjadi Pilihan Utama

Bayangkan Anda sedang berjalan ke dalam kamar mandi putih berkilau dan rapi setelah bangun tidur. Dan tidak harus tersandung tumpukan cucian atau mencari pasta gigi yang entah dimana tempatnya. Itu adalah impian banyak orang, bukan? Namun, apakah seperti itu tampilan kamar mandi Anda saat ini? Jika tidak, maka kita punya kabar baik, karena ada cara memiliki desain kamar mandi minimalis ini untuk menjadi kenyataan. Yang akan diambil dari sisi Anda adalah sedikit usaha pembersihan, kemauan untuk mencapai kebersihan optimal dan tata letak bentuk ruangan, serta komitmen kuat untuk mencoba kamar mandi minimalis. Tetapi sebelum kita membuat daftar bagaimana melakukannya, mari kita bicara lebih banyak tentang gaya minimalis. 

Seperti Apa Kamar Mandi Minimalis Itu?

Inti dari minimalis adalah menghilangkan kekacauan ruang dan membersihkannya dari semua barang berlebih seperti furniture, dekorasi aksen, dan, yang paling penting, sampah. Hasil akhir dari ruang minimalis adalah tampilan yang bersih dan simpel. Minimalisme adalah tentang mengurangi banyak hal menjadi beberapa hal yang penting saja. 

Misalnya, pikirkan tentang kamar tidur minimalis di mana satu-satunya elemen yang diperlukan adalah tempat tidur, meja samping yang sederhana, dan meja rias. Anda akan tetap hangat dan nyaman, namun, pada saat yang sama, tidak akan ada tumpukan pakaian yang membuat tersandung. Hal lain yang membuat ruang minimalis menonjol adalah penataannya yang rapi dan teratur. Lagi pula, lebih sedikit barang adalah sebuah kondisi yang tidak ada tanda-tanda kekacauan.

desain kamar mandi minimalis
desain kamar mandi minimalis

Cara 1: Singkirkan (Hampir) Semuanya

Kamar mandi adalah ruang yang luar biasa untuk Anda mencoba gaya minimalis. Pertama, singkirkan sebagian besar barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Mengapa ada orang yang membutuhkan empat botol sampo dan enam jenis pelembab? Memiliki kamar mandi minimalis tetap memungkinkan Anda untuk menyimpan apa yang Anda butuhkan, namun membatasinya pada satu jenis. Dan ya, karena koleksi sabun, sikat rambut, riasan, handuk, dan entah apa lagi yang Anda simpan di kamar mandi dianggap sebagai barang yang berantakan, inilah waktunya untuk bersih-bersih! Ingat, inti dari langkah pertama ini adalah tentang barang yang penting saja.

Cara 2: Rapikan Semuanya

Mungkin hal yang satu ini membutuhkan sedikit upaya tetapi kemauan yang harus tinggi. Dan cara yang kedua ini membentuk salah satu fondasi penting dari setiap ruang minimalis, baik itu kamar mandi maupun ruangan yang lainnya.

Cara 3: Jaga Kebersihannya

Sangat mudah untuk melempar handuk atau kaos ke lantai begitu saja. Tetapi Anda harus menahannya, karena kebersihan adalah kunci dari desain kamar mandi minimalis. Selain mengajari diri Anda sendiri untuk mengarahkan semua benda itu ke tempat baju kotor atau menggantungnya di tempat yang seharusnya, luangkan waktu sebentar dari hari Anda yang sibuk untuk segera membersihkan area permukaan kamar mandi Anda, seperti wastafel dan toilet. Ini akan memastikan sentuhan ekstra pada nuansa bersih dan segar yang Anda inginkan.

Cara 4: Gunakan Warna Serba Putih (Jika Bisa)

Meskipun langkah yang satu ini tidak sepenuhnya wajib, langkah ini memastikan sentuhan akhir yang sempurna untuk desain minimalis. Dan hal yang hebat tentang warna putih adalah tersedia dalam banyak warna berbeda. Jadi, jika memungkinkan, Anda bisa mewarnai dinding kamar mandi itu dengan warna putih gading ​​dan gantung tirai shower putih daisy.

Keunggulan Kamar Mandi Minimalis dan Modern

Ya, kita sudah tahu bagaimana cara mendapatkan gaya kamar mandi minimalis, tapi apa untungnya bagi kita? Ruang yang lebih terorganisir. Dalam dunia yang kacau balau, menyenangkan memiliki setidaknya satu ruangan yang tetap teratur sepanjang waktu. Bayangkan saja berjalan ke kamar mandi yang sangat bersih dan rapi setiap pagi, itu pasti akan meningkatkan mood Anda sepanjang hari.

Tidak perlu lagi menggosok kamar mandi dari sudut ke sudut setiap kali ada tamu. Dengan kamar mandi minimalis Anda, lebih sedikit hal yang harus dibersihkan. Pendekatan positif untuk minimalis. Begitu Anda menyadari manfaat kamar mandi minimalis, tentu akan menginspirasi Anda untuk melakukan hal yang sama pada ruangan lain di rumah Anda. Memulai dari yang kecil adalah kuncinya, karena kamar mandi kecil Anda adalah ruang yang sempurna untuk bereksperimen dengan kehidupan sederhana. 

Apakah Anda sedang mencari desain kamar mandi minimalis yang cantik dan menarik? Temukan semuanya di MasterRumah.id, platform yang dipersembahkan oleh Semen Tiga Roda bagi Anda. Tempat Anda menemukan berbagai inspirasi tentang konstruksi rumah. Tersedia juga untuk Anda yang sedang mencari vendor profesional yang siap membantu proyek untuk hunian impian Anda.

Related Articles

Close