Kesehatan

Kolesterol Tinggi Jangka Panjang yang Dapat Mempengaruhi Kesehatan

Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah Anda dan diproduksi secara alami oleh hati Anda dan penting untuk membangun sel-sel yang sehat. Tetapi kadar zat yang tinggi dapat menyebabkan timbunan lemak dan penyumbatan yang membuat darah sulit mengalir melalui arteri Anda. Dan untuk jangka waktu yang lama dapat mengganggu kesehatan Anda.

Seiring waktu, aliran darah yang berkurang ini dapat menyebabkan kerusakan di seluruh tubuh Anda. Dan semakin lama tidak terdeteksi dan tidak ditangani, semakin banyak kerusakan yang terjadi. Namun begitu didiagnosis, kolesterol tinggi biasanya dapat dikelola melalui perubahan gaya hidup, pengobatan, atau kombinasi keduanya.

Penyakit yang Diam-Diam

Kolesterol tinggi dianggap penyakit silent (diam-diam) karena tidak menimbulkan gejala luar. Namun, ketika timbunan lemak yang juga dikenal sebagai plak menumpuk, hal itu menyebabkan arteri Anda menyempit dan mengeras. Hingga mencegah darah mengalir dengan bebas dan mengurangi jumlah oksigen dan nutrisi lain yang dikirim ke seluruh tubuh Anda. 

Kolesterol tinggi meningkatkan risiko penyakit arteri perifer dan dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti ingatan, gangguan sistem saraf, dan bahkan masalah pencernaan. Pada saat yang sama, potongan plak dapat pecah secara tiba-tiba dan menyebar ke seluruh aliran darah, berpotensi menyebabkan penyumbatan atau pembekuan. Semakin lama kolesterol tinggi tidak diobati, semakin besar risiko penyakit jantung dan stroke, dua penyebab utama kematian di dunia.

kesehatan
kesehatan

Faktor Risiko Signifikan Sejarah Keluarga

Walaupun kolesterol tinggi paling sering terlihat pada orang dewasa berusia 50 tahun ke atas, semakin banyak orang yang mengembangkan kondisi tersebut pada usia yang lebih muda. Menurut sebuah studi, jutaan orang dewasa di dunia berusia 20 ke atas memiliki kolesterol tinggi, dan diperkirakan 7 persen anak-anak menderita kondisi tersebut.

Selain usia, riwayat keluarga merupakan faktor risiko yang signifikan untuk kolesterol tinggi.   Jika Anda memiliki anggota keluarga dekat yang memiliki kolesterol tinggi, kemungkinan besar Anda juga mengidapnya. Faktor risiko lain termasuk pola makan yang buruk, obesitas, kurang olahraga, merokok, diabetes dan tekanan darah tinggi.

Salah satu solusi terbaik untuk kesehatan Anda yang berkaitan erat dengan kolesterol tinggi adalah dengan KOLESTROMAX. KOLESTROMAX adalah penurun kolesterol yang aman, alami dan juga halal. Obat herbal ini bisa membantu memelihara kesehatan tubuh dan secara efektif mengurangi kolesterol yang jahat pada tubuh Anda.

Related Articles

Close