Kecantikan

Bahan Sunscreen yang Harus Dihindari Oleh Kulit Berminyak

Tidak sedikit wanita dengan kulit berminyak enggan untuk menggunakan sunscreen karena memiliki pengalaman kurang menyenangkan. Sunscreen memang cukup sensitif bagi kulit berminyak karena jika salah memilih produk dapat menyebabkan breakout. Sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak adalah sunscreen yang bersifat non-comedogenic dan oil-free. Sedangkan untuk kandungan yang harus dihindari pada sunscreen untuk kulit berminyak yaitu:

Sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak
Sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak

Silikon

Kandungan silikon pada dasar dikenal memiliki fungsi untuk menahan minyak yang ada di kulit wajah. Meski dikenal bermanfaat untuk menahan minyak, ternyata kandungan silikon inilah yang justru akan menyumbat dan menutup pori-pori kulit wajah. Akibat dari tersumbatnya pori-pori tersebut adalah wajah yang berjerawat. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak wanita enggan menggunakan sunscreen karena bahan silikon yang dapat menimbulkan jerawat. Agar bebas dari jerawat maka Anda harus menghindari kandungan ini.

Heavy Comedogenic Oil

Kandungan selanjutnya yang harus dihindari adalah kandungan bersifat heavy comedogenic oil. Beberapa bahan yang banyak terkandung dalam produk sunscreen diantaranya yaitu seperti cocoa butter dan soybean oil merupakan kandungan comedogenic oil. Namun bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, bahan-bahan tersebut harus dihindari karena keduanya adalah bahan minyak bersifat berat yang sulit diserap kulit. Sebagai ganti kandungan tersebut namun dengan kandungan minyak lebih ringan yaitu rosehop, jojoba, dan grapeseed oil. Kandungan-kandungan tersebut lebih aman untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat.

Beeswax dan Plant Wax

Kandungan sunscreen terakhir yang harus dihindari yaitu beeswax dan plant wax. Sebenarnya kedua kandungan ini terbilang aman untuk kulit wajah Anda. Namun jika terkandung dalam jumlah yang banyak maka kulit wajah akan semakin berat. Jadi akan lebih baik jika Anda menghindari kedua bahan ini dalam produk sunscreen.

Itulah beberapa kandungan sunscreen yang harus Anda hindari jika tidak ingin wajah lebih berminyak dan muncul breakout setelah menggunakan sunscreen. Bio Essence sebagai salah satu produk terbaik mengeluarkan sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak demi memenuhi kebutuhan wanita Indonesia. Tidak hanya berfungsi sebagai sunscreen saja, produk yang diberi nama Bio-Gold Day Cream SPF25/PA+++ ini juga mampu membuat wajah tetap segar di siang hari.

Related Articles

Check Also

Close
Close