Kecantikan

Yuk, Cari Tahu Penyebab dan Cara Perawatan Wajah Kusam

Wajah kusam memang bukan masalah wajah yang berat seperti jerawat dan flek. Namun tetap saja, wajah kusam bisa menurunkan tingkat percaya diri. Bagaimana tidak? Kulit yang kusam akan membuat pancaran wajah jadi tidak berseri. Tampilan jadi kurang maksimal dan bisa gagal terlihat cantik. Permasalahan ini bisa diselesaikan dengan serangkaian cara perawatan wajah kusam. Cara merawat wajah kusam sebenarnya tidak sulit. Kebiasaan baik pada kulit juga mengkonsumsi makanan yang sehat akan membantu mengembalikan rona cerah pada wajah. Namun sebelum memulai tahap untuk cara mengatasinya, lebih baik ketahui dulu apa penyebab kulit kusam agar bisa mengambil langkah yang tepat.

Perawatan Wajah Kusam
Perawatan Wajah Kusam

1. Kulit Kusam karena Pola Hidup Tidak Sehat

Tidur tidak cukup adalah salah satu hal yang bisa membuat kulit kehilangan rona cerahnya. Tubuh memerlukan waktu istirahat yang cukup untuk mendukung proses regenerasi kulit. Sementara jika tubuh tidak cukup istirahat, proses itu akan terhambat dan membuat sel kulit mati menumpuk hingga menimbulkan kekusaman pada kulit.

Tidak hanya itu, stres juga bisa jadi pemicu kulit kusam. Stres bisa meningkatkan kortisol yang mempengaruhi aliran darah ke kulit. Akibatnya kulit akan kusam dan kehilangan cahaya alaminya. Sehingga cara untuk mencegah masalah kulit kusam sudah pasti harus dengan beristirahat cukup dan menghindari stres.

2. Kulit Kusam karena Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari merupakan ancaman yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Sangat banyak risiko bagi kulit yang mungkin ditimbulkan karena paparan sinar matahari. Kulit wajah kusam adalah risiko yang paling ringan. Sebisa mungkin gunakan pelindung kulit saat beraktivitas di luar ruangan. Gunakan pakaian tertutup sebagai langkah perawatan kulit kusam.

3. Kulit Kusam karena Kurang Nutrisi

Selain dua faktor di atas, kulit kusam juga bisa disebabkan oleh kurangnya nutrisi baik untuk tubuh maupun untuk kulit. Nutrisi untuk tubuh bisa dipenuhi dengan makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Sedangkan nutrisi untuk kulit bisa dipenuhi dengan menggunakan skincare Nameera.

Nameera adalah pilihan yang tepat untuk perawatan kulit kusam. Nameera memiliki bahan andalan yaitu ekstrak bunga lotus yang dikenal sebagai bahan alami yang mampu mengembalikan kesegaran kulit wajah dan membuatnya kembali bersinar dan berseri alami.

Related Articles

Close