Bisnis

Cara Bersihkan Radiator Mobil Secara Baik

Supaya dapat bekerja secara maksimal dan tahan lama mobil harus dirawat dan dijaga. Merawat mobil tidak hanya bagian besarnya saja tapi perintilan perintilan atau hal hal kecil juga harus diperhatikan. Salah satu yang harus diperhatikan saat merawat mobil adalah menjaga kebersihan radiator. Hal ini tentunya supaya radiator mobil dapat bekerja secara maksimal ketika digunakan. Membersihkan radiator bisa dilakukan oleh anda sendiri di rumah atau juga anda bisa ke bengkel karena biaya service radiator mobil beragam ada yang murah ada} mahal. Untuk membersihkan air radiator di rumah itu sangat mudah berikut tata caranya, yaitu :

  1. Siapkan alat dan bahan
    Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan terlebih dahulu alat alat dan juga bahan yang akan digunakan untuk membersihkan radiator. Dari mulai alat unyuk menguras radiator hingga air isi ulang radiator.
  2. Matikan mesin mobil
    Sebelum melakukan pembersihan radiator mobil , pastikan mobil anda sudah dalam kondisi mati mesinnya. Dikhawatirkan jika mesin mobil masih menyala akan terjadi koslet ketika dilakukan pembersihan radiator mobil.
  3. Dimulai dari selang
    Pembersihan dimulai dari selang radiator. Sebisa mungkin anda membersihkan selang hingga benar benar bersih supaya tidak terjadi penyumbatan karena kotoran yang menumpuk.
  4. Kuras radiator
    Kemudian keluarkan air radiator dengan cara mengurasnya. Hal ini karena ketika dibersihkan itu sekaligus dengan penggantian aor radiator dengan yang baru. Proses ini memang cukup lama untuk memastikan air radiator benar benar kosong.
  5. Bersihkan keseluruhan bagian radiator
    Kemudian selanjutnya anda harus membersihkan seluruh bagian dari radiator. Untuk membersihkan bagian radiator anda harus menggunakan air bersih, jangan sekali kali menggunakan air yang kotor.
  6. Iis ulang radiator
    Baru setelah bersih anda bisa mengisi kembali radiator. Pastikan selang yang digunakan untuk mengisi ulang radiator itu bisa mengalirkan air dengan lancar.

Itulah beberapa cara membersihkan radiator mobil di rumah. Atau jika anda malaa melakukannya sendiri anda bisa gunakan jasa bengkel dengan biaya service radiator mobil yang tentunya harus anda keluarkan.

Related Articles

Check Also

Close
Close