Ibu & Anak

Anak Susah BAB, Lakukan Cara Ini

Anak Susah BAB, Lakukan Cara Ini

Bunda pasti pernah mengalami anaknya rewel dan seringkali merasa tidak nyaman, diajak main tidak mau, diajak makan tidak mau, inginnya selalu di gendong-gendong ataupun merasa tidak nyaman pada bagian peutnya.

Hal seperti ini memang tidak asing lagi kalau si anak sedang mengalami sembelit atau susah buang air besar. Anak Susah BAB memang menjadi salah satu masalah bagi bunda karena bingung harus memberikan obat apa yang pas dan tidak menyebabkan efek samping bagi anak. Tentu ini jangan sembarangan memberikan obat kepada anak, apalagi tanpa resep dari dokter dan bisa mengakibatkan gangguan pada sistem pencernaannya.

anak susah bab
anak susah bab

Jika Anak Susah BAB, sebaiknya bunda memncarikan solusi terbaik dan aman bagi anak, yaitu dengan memberikan makanan yang tepat untuk anak, yaitu puding pepaya. Memang makanan ini dianggap seperti makanan pada umumnya, tapi manfaat dari pepaya dan puding tersebut dapat memberikan efek dingin di perut dan juga dapat memperlancar sistem pencernaannya.

Buah pepaya sebagai obat alami untuk meredakan panas dalam, melancarkan buang air besar dengan cepat dan seratnya sangat baik untuk usus. Anak pasti akan suka makan puding pepaya ini dibandingkan harus minum obat, karena rasa puding ini sangat lezat dan tidak pahit.

Yang terpenting bunda bisa membuatnya dengan kreasi yang unik agar anak mau memakannya. Berikan puding buah pepaya ini sehari 2 kali atau 3 kali selama masa sembelit berlangsung, kalau sudah buang air besarnya lancar pun puding buah pepaya ini bisa dikonsumsi setiap hari karena aman dan juga menyehatkan.

Selan puding buah pepaya, untuk mengatasi Anak Susah BAB bisa didukung dengan memberikan susu yang mengandung Bifidobacterium longum dan Lactobacillus rhamnosus sangat baik untuk menjaga dan juga membantu sistem pencernaan anak, yaitu susu Dancow Excelnutri+ yang bisa bunda beli di mini market atau supermarket terdekat. Berikan yang terbaik untuk si kecil dengan susu Dancow yang banyak nutrisinya untuk menjaga pertumbuhannya lebih baik.

Related Articles

Close