Ibu & Anak

Penyebab Daya Tahan Tubuh Melemah

daya tahan tubuh anak

Kekebalan tubuh melemah dikarenakan banyak hal, seperti polusi udara, kurangnya istirahat, kurangnya asupan makanan bergizi, dan banyak lagi faktor yang mempengaruhinya dan tubuh menjadi mudah sakit.

Terserangnya penyakit dan infeksi dalam tubuh dikarenakan Daya Tahan Tubuh anak melemah, akibatnya tubuh mudah sakit dan sistem imun tidak kuat menahan virus yang masuk ke dalam tubuh. Tidak terkecuali juga pada anak-anak, seringkali anak menderita demam, pilek, batuk, dan sebagainya, itu dikarenakan imunitas pada tubuhnya menurun dan harus segera diobati agar penyakitnya tidak bertahan lama. Pada dasarnya sisitem kekebalan tubuh itu melindungi tubuh dari terpaan penyakit dari luar tubuh, sehingga kekebalan tubuh ini akan mengenali dan menghancurkan patogen dan juga sel-sel tumor. Apa penyebab kekebalan tubuh menjadi melemah?

Salah satunya adalah karena respon imun dalam tubuh melibatkan fungsinya dengan sistem kekbalan tubuh, disfungsi pada sistem apapun akan dapat melemah pada tingkat kekebalan tubuh. Begitu juga denga mengonsumsi gula yang berlebihan dapat memengaruhi kemampuan sistem imun dalam tubuh yang dapat menyingkirkan dan menghancurkan kuman penyebab penyakit. Asupan vitamin C dalam tubuh kurang dapat mengakibatkan kekebalan tubuh menjadi menurun, maka dari itu asupi vitamin C yang cukup bagi tubuh untuk menjamin kekebalan tubuh mnjadi lebih baik, tapi jangan mengonsumsi gula berlebihan karena gula dapat merusak vitamin C pada tubuh yang akan mempengaruhi sistem kerja imun.

Jika anak Anda mengalami kekebalan tubuh melemah, maka akan mudah sakit-sakitan, mudah teserang virus, peroses pemulihan diri dari sakit akan lambat, sakit kepala, nyeri otot secara konstan, dan sebagainya. Tentu hal ini tidak ingin terjadi pada anak Anda. Maka dari itu, Anda harus menjaga asupan nutrisi pada anak Anda agar kekebalan tubuhnya terjaga dengan baik.

Berikan anak Anda susu Dancow setiap hari, untuk menjaga Daya Tahan Tubuh dari penyakit, memberi asupan nutrisi bagi pertumbuhannya dan juga nutrisi bagi otaknya, karena susu Dancow diperkaya vitamin, mineral dan juga minyak ikan yang dibutuhkan dalam proses pertumbuhannya.

Related Articles

Check Also

Close
Close