Bisnis

Manfaat Mengkonsumsi Buah Yuzu Secara Teratur

Buah mempunyai keguanan yang banyak untuk tubuh manusia. Apabila kita ingin mendapatkan manfaat dari buah, tentu kita harus mengkonsumsi buah secara rutin dan teratur agar manfaat yang dirasakan bisa lebih maksimal sehingga kan berdampak positif untuk kesehatan. Banyak jenis buah-buahan yang ada di sekitar kita yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu buah yang kini tengah popular di Jepang adalah buah yuzu citrus. Ciri ciri buah yuzu citrus yaitu berbentuk lonjong seperti buah lemon, berwarna orange kekuningan, dan memiliki permukaan kulit yang kasar.

Ciri ciri buah yuzu citrus yang lainnya adalah pada rasa. Buah yuzu citrus memiliki cita rasa yang cenderung asam namun  tetap ada manisnya.  Cita rasa tersebut timbul karena buah yuzu citrus merupakan buah persilangan antara buah jeruk mandarin dan buah citrus ichangensis.ciri ciri buah yuzu  citrus Adapun beberapa manfaat buah yuzu citrus diantaranya adalah :

  1. Dapat Mengobati sariawan. Kandungan vitamin c dalm buah citrus sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari buah lemon. Vitamin c merupakan vitamin yang diperlukan oleh tubuh.  Salah satu manfaatnya adalah untuk mengibati sariawan. Selain itu vitamin c dalam buah yuzu juga bermanfaat untuk kesehatan gusi, gigi dan juga mulut.
  2. Melancarkan pencernaan. Salah satu kendala yang bisa menganggu kesehatan adalah masalah pencernaan. Masalah pencernaan bisa terjadi karena kurangnnya asupan nutrisi dan vitamin sehingga pencernaan kita bermasalah. Kandungan dalam buah yuzu citrus dapat membantu proses pencernaan
  3. Bisa mencegah penuaan dini.  Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan buah yuzu juga bermanfaat untuk kecantikan. Hal ini karena kandungan pada buah yuzu citrus mampu mencegah penuaan dini seperti timbulnya flek hitam serta kerutan pada wajah.
  4. Banyaknya vitamin c dalam buah yuzu bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh yang baik akan dapat mencegah kita dari serangan berbagai macam bakteri dan virus yang berbahaya untuk kesehatan.

Kita bisa mendapatkan manfaat buah yuzu citrus dari minuman kemasan yang terbuat dari ekstrak buah yuzu citrus. Minuman yuzu sebaiknya diminum secara teratur akar kita bisa merasakan hasil yang maksimal.

Related Articles

Close