Edukasi

Alasan UI Menjadi Universitas Terbaik

Pendidikan di tingkat perguruan tinggi di Indonesia telah mengalami perkembangan dan peningkatan yang baik setiap tahunnya. Hal tersebut ditunjukan dengan berbagai prestasi para mahasiswa Indonesia yang dapat memuat harum nama bangsa di mata dunia Internasional. Salah satu universitas yang banyak mencetak prestasiialah Universitas Indonesia.

Universitas Indonesia atau biasa disebut UI merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang paling tua dimana berdiri sudah hampir dua abad lamanya. Tak hanya menjadi kampus yang tua saja akan tetapi UI selama ini telah banyak menyumbang prestasi dan juga mencetak banyak orang menjadi orang hebat yang berguna bagi bangsa dan negara.

Adapun pretasi UI baru-baru ini juga membuat bangga kita sebagai warga Indonesia, karena rangking UI di dunia naik pesat beberapa peringkat. Saat ini UI mampu menduduki posisi 277 di dunia, yang mana di tahun sebelumnya berada pada peringkat 325 dunia pada pemeringkatan yang sama. Posisi tersebut tentu saja membawa kesimpulan bahwa UI merupakan universitas terbaik di Indonesia yang dipenuhi dengan berjuta pretasi.

Teraihnya posisi ke 277 di dunia tentu bukan perkara yang mudah dan juga bukan keberuntungan yang begitu saja datang. Akan tetapi peraihan UI tersebut dikarenakan beberapa hal. Hal yang pertama adalah UI memiliki komponen penunjang kegiatan belajar mengajar yang baik dan berkualitas selain itu jumlah tenaga pendidik berbanding sangat ideal  dengan jumlah mahasiswa yang terdaftar sehingga dipastikan kegiatan belajar berlangsung efektif.

Kedua, jumlah publikasi ilmiah serta dampak penelitian yang dihasilkan para sivitas akademika perguruan tinggi terhadap masyarakat yang dihasilkan oleh UI merupakan yang terbanyak di Indonesia dan setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang sangat baik sehingga menjadikannya universitas terbaik di Indonesia. Ketiga, jumlah mahasiswa asing di fakultas/perguruan tinggi sangat baik dan juga mahasiswa asing tersebut mampu belajar dengan sangat baik sehingga menaikan citra universitas. Keempat, alumni lulusan UI menjadi orang yang diperhitungkan karena bisa bekerja dengan sangat baik dan profesional.

 

Related Articles

Check Also

Close
Close