AsuransiBisnis

Premi Asuransi Mobil All Risk Dari Simasnet

Saat ini sudah semakin banyak orang yang menyadari akan pentingnya memiliki asuransi baik asuransi kesehatan, pendidikan, asuransi mobil dan produk asuransi lainnya. Hal tersebut sangat dipengaruhi oleh ke khawatiran terhadap sesuatu hal resiko yang akan menimbulkan kerugian, dan berdampak akan membebani pihak lain seperti keluarga. Misalnya saat anda memilih mengajukan klaim asuransi mobil dan terjadi kecelakaan, anda tak perlu repot atau terbebani dengan proses pengurusan kerugian dan pergantian kepada pihak lain, karena sudah ada asuransi yang akan mengcover urusan tersebut.

Salah satu yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kerugian terhadap asset bergerak seperti mobil adalah, memilih premi asuransi mobil all riskPremi asuransi sendiri adalah sejumlah dana yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai kewajiban dari tertanggung atas keikutsertaannya di asuransi. Besarnya premi tersebut, telah ditetapkan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan keadaan atau kondisi tertanggung.

Untuk asuransi mobil all risk ini, merupakan salah satu dari ketiga jenis jaminan asuransi, di mana jenis asuransi mobil risk memiliki jenis – jenis resiko yang dapat dijamin dalam jaminan gabungan ( Comprehensive ) asuransi mobil simasnet. Jaminan gabungan ( Comprehensive ) menjamin resiko seperti kerugian atau kerusakan atas kendaraan bermotor, dengan faktor penyebab sebagai berikut.

  1. Benturan, tabrakan, terbalik dan tergelincir dari jalan.
  2. Perbuatan jahat atau kriminal yang dilakukan oleh orang lain.
  3. Tindakan pencurian, termasuk pencurian dengan tindak kekerasan.
  4. Kebakaran, tersambar petir, dan kecelakaan selama penyeberangan menggunakan feri atau alat penyeberangan lain yang resmi dan berada di bawah pengawasan dirjen perhubungan darat.
  5. Biaya wajar telah dikeluarkan oleh pihak tertanggung bila mengalami kerugian maupun kerusakan, akibat resiko yang dijamin untuk penjagaan, pengangkutan, atau penarikan ke bengkel atau tempat lain untuk mengurangi atau menghindari kerugian maupun kerusakan tersebut. nilai maksimum ganti rugi biaya derek adalah 0,5 % dari jumlah pertanggungan.
  6. Memenuhi syarat umum seperti yang tertera pada polis asuransi kendaraan bermotor simasnet.

Demikian beberapa faktor penyebab yang dapat terealisasinya jaminan premi asuransi mobil all risk dari simasnet, untuk informasi lebih lanjutnya, anda dapat mengakses asuransisimasnet.com dari aplikasi smartphone maupun website dengan mudah.

Related Articles

Close