Tips

Tips Mengolah Dan Memasak Sayuran

Memasak merupakan kegiatan yang selalu dilakukan setiap hari oleh siapapun untuk mendapatkan makanan, mengolah berbagai olahan makanan tentu akan menyenangkan jika kita dapat menyajikannya dengan benar serta mendapatkan manfaat berupa nutrisi dari makanan yang telah kita masak.

Salah satu makanan yang perlu diolah dan dikonsumsi setiap hari adalah sayuran, akan tetapi kita perlu berhati-hati dalam mengolah sayuran, karena jika kita salah dalam mengolahnya bukan nutrisi, vitamin dan mineral yang kita dapatkan melainkan atau bisa jadi hanya seratnya saja yang bisa kita manfaatkan untuk tubuh kita sedangkan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya rusak karena kita salah dalam mengolahnya.

resep resep makananDengan cara mengolah yang benar disertai resep resep makanan yang tepat akan menjadikan sayuran yang kita konsumsi akan terasa enak, serta bergizi tinggi.

Berikut ini, beberapa resep atau tips dalam mengolah sayuran yang tentu saja perlu anda cermati dalam mengolah sayuran menjadi  masakan istimewa :

  1. Pilih sayuran yang masih segar dan bersih serta keadaan fisiknya dalam kondisi yang baik dengan ditandai bentuk daun dan batangnya masih lengkap baik tekstur atau bagiannya.
  2. Cuci bersih dengan air mengalir seluruh permukaan sayuran tersebut agar menghilangkan atau mengurangi efek penggunaan pestisida atau obat-obatan lain yang ditambahkan saat proses tanam sayuran maupun saat pengangkutan, pencucian dengan air mengalir juga mampu menghilangkan bekas telur ulat atau kotoran yang ditinggalkannya.
  3. Jangan gunakan suhu terlalu tinggi atau terlalu panas saat mengolahnya, selain itu memasak sayuran  jangan sampai terlalu matang atau terlalu layu, hal tersebut tentu akan menghilangkan kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya.
  4. Dalam mengolah sayuran, anda bebas berekspresi dan memadukannya dengan bahan lain, seperti daging, dan bahan lainnya dengan memperhatikan cara atau proses pengolahannya.
  5. Olahlah sayuran yang akan anda konsumsi menggunakan bumbu terpercaya yang bisa anda dapatkan dari nici yang akan membantu anda membuat resep resep makanan sayuran anda menjadi lebih istimewa.

Sayuran tentu amat dibutuhkan tubuh oleh semua kalangan dan berbagai usia, mengolah sayuran dengan benar tentu akan menjadikan tubuh kita sehat dan kuat. Eiiits, jangan bangga dulu jika anda bisa mengolah sayuran dengan benar.

Andapun harus menyajikan sayuran tersebut dengan sajian masakan yang tepat, untuk itu dapatkan resep resep makanan istimewa bersama nici yang akan menjadikan sayuran olahan anda menjadi kreasi istimewa keluarga yang lezat dan bergizi.

Tags

Related Articles

Close