KecantikanKesehatan

Makanan Yang Dapat Menimbulkan Ketombe

shampo anti ketombe terbaikKetombe merupakan salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah tropis seperti di indonesia. Kehadiran ketombe pada kulit kepala tentu sangatlah menggangu, selain dapat merusak penampilan rasa gatal yang muncul pun sering tak tertahankan. Walaupun ketombe dapat dicegah salah satunya dengan menggunakan shampo anti ketombe terbaik, Namun anda harus mengetahui faktor penyebab ketombe agar ketombe tidak muncul kembali. Faktor tersebut antara lain stress, frekuensi keramas yang tidak tepat, kulit kepala sering kepanasan dan lain-lain.

Namun ada juga faktor yang dapat menimbulkan ketombe dan sering tidak disadari oleh banyak orang yaitu faktor makanan. Memang makanan yang kita konsumsi dapat berpengaruh pada kondisi tubuh tak terkecuali pada rambut. Ada beberapa makanan yang ternyata dapat menimbulkan masalah ketombe, berikut beberapa diantaranya.

  • Gorengan

Gorengan merupakan salah satu makanan favorit yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia, karena rasanya yang enak dan harganya yang murah. Namun perlu anda ketahui jenis makanan yang digoreng terlebih dahulu tidak disarankan dikonsumsi terlalu sering karena dapat mengganggu kesehatan. Selain itu, gorengan juga tidak baik untuk kesehatan rambut karena akan membuat kulit kepala tidak stabil dan membuat kulit kepala berminyak. Maka dari itu, hindari makanan tersebut agar rambut tidak berketombe dan badan tetap sehat.

  • Makanan pedas

Makanan pedas juga menjadi makanan favorit orang indonesia selain gorengan. Namun sama seperti gorengan, makanan pedas juga dapat membuat kulit kepala tidak stabil dan menjadi berminyak sehingga dapat dengan mudah ditumbuhi ketombe. Selain dapat menimbulkan masalah ketombe, ketombe juga dapat menimbulkan berbagai masalah lainnya seperti gatal, lepek bahkan rambut mudah patah.

Itulah beberapa makanan yang ternyata dapat menimbulkan masalah ketombe, sehingga apabila rambut anda ingin bebas dari masalah ketombe sebaiknya  sebisa mungkin menghindari makanan tersebut. Namun apabila masalah ketombe terlanjur muncul, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan shampo anti ketombe terbaik seperti shampo Clear. Semoga bermanfaat!

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close