Edukasi

Universitas Indonesia Siap Hadapi Globalisasi

Universitas Indonesia sebagai salah satu universitas ternama di dunia. UI merupakan salah satu universitas dengan kualitas yang teruji secara baik secara nasional maupun internasional. UI siap menghadapi globalisasi dengan selalu meningkatkan mutu dan kualitas agar mencapai standar maksimal dalam menciptakan alumni sarjana maupun pasca sarjana yang berkualitas. Untuk itu masyarakat internasional diajak untuk study in Indonesia, tepatnya kuliah di UI sebagai salah satu universitas negeri kebanggaan Indonesia.

Banyak kegiatan di lakukan dalam menghadapi globalisasi untuk menyiapkan para mahasiswa untuk mampu bersaing di indonesia maupun di dunia. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa UI diantaranya, dengan mendatangkan tamu  dari Tokyo Jepang yaitu dari Yamagucy University.

study in IndonesiaSelain itu sebagai rasa kepedulian terhadap lingkungan juga telah dilaksanakan Seminar dan kuliah umum skala internasional dengan tema menilai efek stress termal pada kesehatan menggunakan derajat fisiologis oleh Dr. Thach ThuanQuoc dari Fakultas Keshatan Masyarakat, Fakultas kedokteran, Universitas Hongkong, dimoderatori oleh Dr. Budi Haryanto, S. KM, M. KM, M. Sc., dosen di departemen kesehatan dosen di Departemen Kesehatan Lingkungan fakultas Kesehatan Masyarakat. Target dari kuliah ini yaitu semua mahasiswa tingkat sarjana dan pasca sarjana yang mengkhususkan diri dalam kesehatan lingkungan, epidemologi,dan kesehatan serta keselamatan di FKM UI, meskipun kegiatan itu juga terbuka bagi mahasiswa jurusan lain.

Selain itu juga  dilaksanakan Program pertukaran musim semi dengan Global Opportunities with Korea University, kegiatan tersebut merupakan pertukaran mahasiswa UI dengan mahasiswa dari Korea University untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan. Program ini menawarkan kepada seluruh mahasiswa UI dari semua bidang studi untuk melakukan pertukaran mahasiswa pada musim semi 2017. Berbagai kegiatan yang mendukung kualitas mahasiswa menjadikan UI layak sebagai kampus internasional sebagai tujuan study in Indonesia.

Berbagai kegiatan tersebut mendukung pencapaian kompetensi mahasiswa dalam meniti karir, kualitas berstandar internasional tentu menjadi salah satu upaya yang terus dicapai Ui untuk mewujudkan kualitas tersebut, sehingga kita tidak usah jauh-jauh atau tidak perlu bingung dalam mencari atau bercita-cita melanjutkan kuliah baik tingkat sarjana, maupun pasca sarjana, let’s study in Indonesia with UI, menawarkan jaminan kualitas untuk mencapai masa depan anda.

Tags

Related Articles

Close