Berita

Berita Dunia Hari Ini Perihal Eskalasi Dolar Di Argentina

Meskipun upaya oleh pemerintah Argentina untuk menenangkan pasar, bukan untuk jatuh berat dan melebihi penghalang 40 peso 30. Pada hari Kamis ketika bagaimana depresiasi tajam ini adalah produk dari koktail dalam utang yang tinggi, sulit mengakses ke sumber pembiayaan, dan juga ketidakpastian komersial dan pelarian modal. Dalam Berita Dunia Hari Ini Di papan layar terlihat dolar mencapai 40 peso pada pagi hari 30 Agustus dan mengalahkan rekornya sendiri sebesar 34,5 peso yang dicapai pada hari sebelumnya. Dalam beberapa jam, uang Argentina kehilangan hampir 16% dari krusnya. Kemudian, dengan intervensi Bank Sentral, ia pulih sedikit dan nilai tukar sekitar 38 peso. terjun bebas ini dimulai dengan pernyataan Presiden Mauricio Macri pada matamatapolitik.com,

Berita Dunia Hari Ini
Berita Dunia Hari Ini

Keesokan paginya, kepala kabinet, Marcos Peña, mencoba menenangkan untuk keuangan negara dan mengatakan bahwa Argentina tidak menghadapi kegagalan ekonomi, sementara dalam pengumuman itu bisa lebih cepat menuju keseimbangan fiskal. Tetapi itu juga gagal mengurangi ketidakpastian dan greenback terus meningkat bahkan lebih. Peryataan Macri pada 29 Agustus sangat singkat dan tanpa detail. Dia baru saja mengumumkan bahwa dia telah setuju dengan IMF untuk, memajukan semua dana

yang diperlukan untuk menjamin sinergi dengan program keuangan pada tahun depan. dalam kerangka pinjaman $ 50 milyar stand-by yang diberikan pada bulan Juni.

Pinjaman ini menyediakan penyaluran yang mengejutkan dari 3.000 juta dolar selama tiga tahun, sesuai dengan tujuan fiskal dan moneter yang telah ditentukan. Dengan memajukan pencairan, presiden berusaha untuk menunjukkan bahwa ada kapasitas untuk membayar utang hingga akhir masa periodenya, saat ini pada bulan Desember 2019 ia mengatakan Sputnik Pablo Nemiña peneliti di Ilmiah dan Teknis Dewan Nasional Penelitian. “Masalahnya dalam pengumuman singkat dan tidak jelas. Hanya diumumkan bahwa pembiayaan ini akan tersedia. Menteri Keuangan Nicolas Dujovne gagal menghilangkan keraguan karena hanya mengacu pada komitmen melekat pada upaya fiskal yang lebih besar, meskipun lebih sedikit mendapat presisi yang diharapkan, “tambah beliau.

Dan lebih buruk, beberapa jam kemudian IMF mengeluarkan pernyataan resmi yang ditandatangani oleh direktur pengelola yaitu Christine Lagarde, mengklarifikasi pencairan yang tersedia di awal, tapi masih ada yang ditandatangani dan semuanya akan dikaitkan dengan reformasi program moneter dan fiskal, ucap Nemiña. Tanggapan ini menunjukkan adanya perjanjian baru yang tidak dikonfirmasi dan pada kenyataannya, menyiratkan dalam penolakan dari apa yang dikatakan presiden. Nemiña menganggapi bahwa pencairan akan tercapai, tetapi akan dikondisikan pada peningkatan persyaratan fiskal dan moneter. Berita Dunia Hari Ini terkait keuangan Negara luar negeri bisa kita amati dalam situs website matamatapolitik.com.

Close