Kesehatan

Perbedaan Gaya Rambut Popadour Dulu dan Sekarang

gaya rambut pria
gaya rambut pria

Dalam keilmuan sejarah, terdapat istilah yang bernama jiwa zaman. Istilah ini merujuk pada setiap zaman pasti memiliki ciri khasnya, apapun itu. Begitupun dalam gaya rambut, tiap masa atau era memiliki gayanya tersendiri. Meskipun demikian, banyak pula gaya rambut di tiap era yang memiliki kemiripan atau mengambil inspirasi dari era sebelumnya, sebut saja The Modern Pompadour yang sedang menjadi tren gaya rambut kekinian.

Gaya rambut ini sebelumnya dikenakan oleh istri Raja Louis XV di Prancis tahun 1700-an. Selanjutnya muncul Elvis Presley sebagai salah satu icon yang menggunakan rambut deperti ini. The Clasic Pompadour merupakan sebutan atau istilah yang digunakan rambut yang digunakan Elvis. Lalu apa bedanya gaya rambut pria Pompadour bergaya klasik dengan yang modern?

Salah satu jawaban yang tepat ialah mengenai tingkat kerumitan pembuatan rambut Pompadour. The Modern Pompadour atau pompadour kekinian banyak digunakan oleh anak muda urban pada zaman sekarang. Orang yang tumbuh atau hidup dalam lingkungan urban biasanya memiliki karakter simpel dalam bergaya, termasuk gaya rambut.

Untuk mendapatkan gaya rambut Pompadour kekinian hanya memerlukan 2 sisir pipi (yang bergerigi padat dan jarang), pomade dan sedikit skill untuk menaikan volume rambut. Berbeda dengan jenis rambut Pompadour sebelumnya yang terkesan ribet dan sulit diikuti. Hal itu menjadi wajar karena yang menggunakannya pun seorang bangsawan tahun 1700-an dan seorang rockstrar era 1950-an. Nah, hal demikianlah yang membedakan gaya rambut Pompadiur yang dulu dengan yang sekarang.

Jika melihat uraian diatas, tentunya jiwa jaman pada gaya rambut pompadour pun memiliki perbedaan tiap masanya. Meskipun sama-sama memiliki tren rambut pompadour, tapi keduanya berbeda. Perbedaanya hanya terdapat pada satu kata “simpel”, The Modern Pompadour lebih simpel dibandingkan The Classical Pompadour. Dengan kesimpelan tersebut, membuat semakin banyak orang yang mengikuti gaya rambut tersebut. Banyaknya orang yang menggunakan gaya rambut Pompadour, membuatnya menjadi salah satu gaya rambut pria yang paling diminati beberapa tahun ini.

Related Articles

Check Also

Close
Close