klaim asuransi

Prosedur Standar Dalam Mengajukan Klaim Asuransi

Proses mengajukan klaim asuransi merupakan salah satu proses penting untuk anda ketahui supaya klaim yang dilakukan bisa dengan mudah dilakukan. Dalam proses yang dilakukan sebenarnya bisa lebih mudah ataupun sebaliknya hal ini tergantung dari perusahaan asuransi mana yang dipilih. Dari itu untuk lebih mudah dalam proses klaim maka memilih perusahaan asuransi mobil AutoCillin adalah pilihan yang tepat.  klaim asuransiMelakukan klaim asuransi di AutoCillin bisa lebih mudah karena berbagai alternatif dalam pengajuannya bisa didapatkan disini, seperti mengajukan klaim secara online melalui aplikasi. Akan tetapi untuk anda yang ingin mengetahui proses yang standar dalam melakukan klaim asuransi berikut ini kami tuliskan untuk anda prosedurnya.

  1. Hubungi perusahaan asuransi. Saat terjadi kerusakan akibat kecelakaan pada mobil maka yang pertama dilakukan yaitu dengan menghubungi perusahaan asuransi bersangkutan. Usahakan anda menghubunginya kurang dari 2 x 24 jam untuk menghindari penolakan klaim asuransi.
  2. Berikan bukti foto. Berbagai bukti foto mobil anda yang mengalami kerusakan penting disertakan sebagai bukti bahwa mobil anda benar-benar mengalami kerusakan. Setelah itu anda tinggal membawa mobil ke bengkel rekanan perusahaan asuransi.
  3. Mengisi formulir yang disiapkan. Untuk mengisi formulir biasanya telah disediakan langsung oleh pihak perusahaan asuransi. Pengisian formulir bisa menjadi pelengkap untuk pengajuan yang bisa diterima untuk klaim.  
  4. Siapkan berbagai dokumen pelengkap. Sebagai pelengkap untuk pengajuan klaim asuransi maka siapkan juga berbagai dokumen yang diperlukan. Untuk dokumen ini terbagi dua yaitu dukumen kecelakaan seperti formulir klaim, foto copy polis asuransi, foto copy SIM, foto copy STNK, dan surat keterangan dari kepolisian. Selain itu dokumen lainnya jika dalam kerusakan melibatkan pihak ketiga perlu juga dipersiapkan seperti surat pernyataan tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga, surat pernyataan tidak ada suransi, foto copy KTP, SIM, STNK, dan jugasurat keterangan dari pihak kepolisian.

Dengan memenuhi segala persyaratan dalam pengajuan klaim asuransi tersebut maka anda sudah bisa melakukan proses klaim asuransi dengan mudah dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *