Teknologi

Data Capture Merubah Hardcopy Menjadi File Digital

data capturePerkembangan teknologi saat ini tidak ada hentinya, semakin hari semakin berkembang dan selalu up to date. Perkembangan terebut sering diikuti oleh berbagai kalangan di masyarakat, apalagi bagi mereka yang memiliki kemampuan dalam bidang teknoloi dan mengembangkan sayapnya untuk berkembang dan mencari celah mendapatkan pundi-pundi penghasilan dari pemanfaatan teknologi tersebut.

Pemanfaatan teknologi jika dikembangkan dengan bak, ditekuni dan memperkenalkannya kepada khalayak luas, tidak heran banyak orang-orang yang hobi dengan teknologi peghasilannya bisa melebihi karyawan kantoran sekalipun. Itulan pemanfaatan teknologi secara positif yang menghasilkan nilai ekonomis. Salah satu pemanfaatan teknologi yang ada di indonesia adalah berhubungan dengan data capture yang dapat membantu banyak orang dalam layanan jasa dokumen dengan teknologi masa kini dan akurasi yang sangat tinggi.

RDS atau Reycom Document Solusi adalah perusahaan yang mengembangkan teknologi serivice & solusi. Layanan untuk mengubah dokumen hardcopy untuk diubah menjadi database. Dengan kecanggihan teknologi tersebut, sebuah dokumen hardcopy berupa tulisan tangan ataupun cetakan komputer bisa diubah kedalam bentuk fie digital, saking canggihnya, fike tersebut bisa di edit sesuai kebutuhan lainnya.

Adapun kelebihan yang didapatkan dalam menggunakan teknologi tersebut adalah, dapat meminimalisir biaya atau efisiensi biaya, dengan menjadikannya sebuah file softcopy atau bentuk digital, akan lebih menghemat biaya untuk tempat penyimpanan dokumen secara fisik yang akan menghabiskan biaya serta tempat penyimpaan. Proses input data lebih cepat, dengan menggunakan teknologi tersebut, data yang sudah diubah kedalam bentuk file digital akan mudah untuk diinput lebih cepat dibandingkan dengan data fisik atau hardcopy.

Efisiensi dalam meminimalisir sumber daya manusia, dengan adanya teknologi tersebut, perusahaan tidak harus menggunakan banyak sumber daya manusia, karena sudah di minimalisir menggunakan teknologi tersebut, sehingga pekerjaan lebih ringan. Kesalahan dalam input data semakin sedikit, sehingga tingkat kesalahan dapat di minimalisir, sehingga mengurangi potensi kerugian.

Penggunaan data capture pada dokumen hardcopy sangat dibutuhkan untuk memudahkan karyawan dalam melaksanakan pekerjaannya dengan cepat, mudah dan meminimalisir kesalahan.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close